Gaya Hidup

Biar Tidak Jenuh, 5 Kegiatan Ini Bisa Dilakukan di Rumah Selama PPKM

  • PPKM yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021 tentu berdampak bagi kegiatan sehari-hari banyak orang. Inilah rekomendasi kegiatan yang bisa Anda lakukan saat di rumah saja selama PPKM.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pandemi COVID-19 seperti sekarang tentu membuat banyak perubahan di berbagai sektor kehidupan. Bahkan, kini juga ada kebijakan PPKM yang baru yaitu diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Hal ini membuat banyak orang kebingungan, karena kegiatan mereka sehari-hari menjadi terhambat. Sedangkan untuk Anda yang memiliki banyak waktu apalagi di akhir pekan saat PPKM seperti sekarang, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Nikmati Udara Segar
Anda tidak diharuskan untuk pergi ke luar rumah saat akhir pekan, apalagi masih ada kebijakan PPKM seperti saat ini. Anda bisa menikmati liburan dengan menikmati udara segar. Cobalah untuk duduk di teras dan bersantai, serta latih napas dalam-dalam. Hal ini membantu Anda untuk tetap relaks dan mengurangi stres.

2. Mendengarkan Musik Baru
Apakah Anda saat ini mendengarkan musik yang sama berulang-ulang? Hal ini tentu bisa membuat Anda bosan. Cobalah untuk menulusuri musik-musik baru di aplikasi streaming musik yang Anda sukai. Selain bisa membuat Anda tidak bosan dan mengurangi stres.

3. Atur Interior Rumah
Anda bisa mengatur kembali interior rumah Anda. Hal ini bisa membuat Anda tetap aktif beraktivitas, sekaligus rumah Anda jadi tampak baru dan lebih bersih dan rapi.

4. Berlatih Resep Baru
Jika Anda suka memasak, Anda bisa berlatih untuk mencoba resep masakan baru. Selain jadi merasa tertantang, Anda juga bisa mengetahui bagaimana memasak makanan bergizi untuk menu makan Anda sehari-hari.

5. Menonton Film
Saat seperti ini, Anda bisa mencoba untuk menonton film untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Anda bisa memilih berbagai genre film, seperti komedi, drama, thriller atau horor yang kini tersedia di berbagai layanan streaming online.