5 Rekomendasi Makanan Khas Idulfitri, Sedap dan Nikmat!
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Makanan Khas Idulfitri, Sedap dan Nikmat!

  • Inilah beberapa rekomendasi makanan khas Indonesia yang sering disajikan ketika momen Idulfitri. Ada favoritmu?
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Idulfitri adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang, apalagi bagi umat muslim di seluruh dunia. Hal ini karena momen Lebaran tersebut dimanfaatkan untuk berkumpul bersama dengan saudara dan keluarga besar.

Biasanya, masyarakat Indonesia memanfaatkan momen Idulfitri ini sambil mengonsumsi makanan khas Idulfitri, seperti berikut ini.

Rekomendasi Makanan Khas Idulfitri yang Sedap dan Nikmat

Rekomendasi Makanan Khas Idulfitri yang Sedap dan Nikmat

1. Opor ayam

Opor ayam adalah salah satu makanan khas Lebaran. Opor ayam merupakan hidangan berbahan dasar ayam, tahu, dan telur, yang disajikan bersama kuah santan dan bumbu khas Indonesia.

2. Semur

Tidak hanya opor ayam, semur juga merupakan masakan khas Idulfitri bagi masyarakat Indonesia. Semur dapat dibuat dari daging sapi atau daging ayam serta potongan kentang dan temat. Semur memiliki cita rasa yang manis dan gurih.

3. Sambal goreng ati

Jika Anda menyukai masakan dengan cita rasa pedas, Anda bisa mengonsumsi sambal goreng ati. Sambal goreng ati adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari potongan kentang goreng yang dibentuk dadu, hati sapi, dan sambal. Sambal goreng ati memiliki cita rasa yang pedas dan sedikit gurih.

4. Rendang

Rendang adalah makanan khas Indonesia dan masakan yang sering disajikan saat momen Lebaran. Rendang sering ditunggu-tunggu banyak orang karena cita rasanya yang nikmat karena mengandung banyak bumbu dan rempah-rempah yang kuat. Rendang terbuat dari olahan daging sapi yang dimasak bersama dengan santan kelapa dan bumbu khas Indonesia.

5. Ketupat

Ketupat adalah salah satu makanan khas Idulfitri. Ketupat adalah makanan yang dibuat dari beras dan dimasak dalam anyaman daun kelapa atau janur. Ketupat juga sangat ikonik sebagai makanan yang dikonsumsi saat momen Lebaran. Ketupat biasanya dikonsumsi bersama dengan lauk opor ayam.

Itu tadi beberapa rekomendasi makanan khas Indonesia yang sering disajikan ketika momen Idulfitri. Ada favoritmu?