Pasar Malam Langkawi (thesmith-house)
Destinasi & Kuliner

5 Rekomendasi Pasar Malam di Langkawi Malaysia

  • Secara lokal dikenal sebagai pasar malam, pasar Langkawi Malaysia diadakan pada malam hari. Ada pasar untuk setiap malam dalam seminggu, yang berlangsung di berbagai lokasi di sekitar pulau utama Langkawi. Berbagai vendor mendirikan kios-kios sementara, dengan suasana pasar jalanan.
Destinasi & Kuliner
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Secara lokal dikenal sebagai pasar malam, pasar Langkawi Malaysia diadakan pada malam hari. Ada pasar untuk setiap malam dalam seminggu, yang berlangsung di berbagai lokasi di sekitar pulau utama Langkawi. Berbagai vendor mendirikan kios-kios sementara, dengan suasana pasar jalanan.

Produk yang ditawarkan bervariasi di lokasi yang berbeda, namun, secara umum, ini adalah tempat yang tepat untuk mencari pakaian, tas tangan, dompet, kacamata hitam, DVD, suvenir, hadiah, karya seni, dan produk segar seperti buah-buahan dan jus dengan harga terjangkau.

Tapi, salah satu hal terbaik tentang pasar ini adalah masakan lokal yang lezat dan murah. Dilansir dari Langkawi.com, pada Kamis, 11 Januari 2023, berikut adalah panduan untuk lima pasar malam Langkawi.

Pekan Kuah

Kuah dengan bangga mempersembahkan salah satu pasar malam terbesar, paling ramai, dan terpopuler di Langkawi, yang diadakan setiap Rabu dan Sabtu malam mulai pukul 05. 30 hingga10.00 di dekat Dermaga Kuah.

Jelajahi deretan kios menarik yang menjual mainan, dompet, produk asli, pakaian, sepatu, makanan, dan pernak-pernik lainnya dengan harga yang tak tertahankan.

Belilah buah dan sayuran segar untuk dibawa kembali ke akomodasi Anda, atau cicipi berbagai hidangan lezat, mulai dari makanan laut yang ditangkap secara lokal hingga kue cokelat yang menggugah selera.

Padang Matsirat

Pasar Malam Padang Matsirat juga dianggap sebagai salah satu yang terbesar dan tersibuk di Langkawi, di samping Kota Kuah. Setiap Minggu malam, tempat parkir mobil di seberang Ladang Beras Bakar diubah menjadi bazar yang semarak.

Petani lokal menjual berbagai macam produk segar mereka, sementara kios lainnya menampilkan pakaian, aksesori, pernak-pernik, dan DVD yang terjangkau.

Juga tidak ada kekurangan warung yang menjual jajanan kaki lima Malaysia yang sensasional. Penduduk lokal dan pengunjung sama-sama berkumpul untuk berbelanja dan menikmati makanannya.

Ayer Hangat

Setiap Jumat malam Padang Lalang menjadi hidup dengan pemandangan, aroma, dan cita rasa masakan lokal di Pasar Malam Ayer Hangat. Pasar ini terkenal dengan makanan jalanan Malaysia dan Thailand yang luar biasa, jadi pastikan Anda lapar!

Ada berbagai macam suguhan lezat yang ditawarkan, namun spesialisasinya adalah Nasi Kerabu yang lezat, hidangan Malaysia yang menampilkan nasi biru.

Meskipun makanan adalah daya tarik utama, pasar ini memiliki segalanya, baik Anda menginginkan buah-buahan segar, sayuran, dan makanan laut untuk dibawa kembali untuk dimasak, atau pakaian baru.

Ulu Melaka

Pada Senin malam di Langkawi, tidak ada tempat yang lebih baik dari Pasar Malam Ulu Melaka. Seperti Pasar Ayer Hangat, Ulu Melaka paling banyak dikunjungi karena makanannya yang menggoda dan beragam.

Jika Anda menyukai daging panggang atau goreng dengan mi goreng wajan, ini adalah tempat yang tepat untuk Anda!

Cicipi berbagai hidangan makanan jalanan dan cicipi dengan minuman unik dengan berbagai rasa dan warna, seperti teh susu matcha hijau atau smoothie mangga. Selain makanan, beberapa warung menjual berbagai pilihan pakaian dan oleh-oleh.

Temoyong

Setiap Kamis malam mulai pukul 5 sore, kawasan Pantai Cenang yang ramai menjadi semakin ramai saat turis dan penduduk lokal berduyun-duyun ke Pasar Malam Temoyong.

Kios darurat menjual berbagai pakaian, dompet, tas tangan, kacamata hitam, lukisan, pernak-pernik, DVD, dan produk segar. Setelah Anda meningkatkan nafsu makan, tidak ada kekurangan makanan tradisional Melayu yang lezat untuk memuaskan rasa lapar Anda.

Itulah beberapa pasar yang bisa kalian kunjungi saat berkunjung di Malaysia. Anda bisa membeli kuliner khas maupun oleh-oleh di tempat ini!