5 Rekomendasi Taman Terbuka di Jakarta yang Seru Dikunjungi Saat Hari Valentine
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Taman Terbuka di Jakarta yang Seru Dikunjungi Saat Hari Valentine

  • Rekomendasi taman terbuka di Jakarta yang seru dikunjungi bersama teman atau orang terdekat saat Hari Valentine.

Gaya Hidup

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Setiap tanggal 14 Februari, orang-orang di berbagai daerah atau negara ikut menyemarakkan Hari Valentine. Hari Valentine sendiri biasanya identik dengan hadiah berupa kado atau cokelat dan menghabiskan waktu bersama orang terdekat atau terkasih.

Tidak selalu restoran atau kafe, Anda juga bisa berkumpul bersama orang terkasih di taman terbuka. Bagi Anda yang ingin mencoba menghabiskan waktu bersama orang tersayang di Hari Valentine ini, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi taman terbuka di Jakarta berikut.

Rekomendasi Taman di Jakarta untuk Dikunjungi Saat Hari Valentine

1. Taman Suropati

Taman Suropati terletak di Jl. Taman Suropati 5, Jakarta 10310. Taman ini memiliki lingkungan yang bersih, asri, dan cocok untuk kegiatan olahraga. Anda juga bisa quality time sambil membaca buku atau berbincang bersama orang terdekat karena lokasinya yang penuh dengan pohon rimbun sehingga tidak terik atau panas.

2. Taman Menteng

Taman Menteng berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto RT3/RW 5, menteng, Jakarta Pusat. Taman Menteng memiliki berbagai koleksi tanaman dan fasilitas yang membuat pengunjung semakin betah seperti lapangan basket, lapangan futsal, toilet, mushola, dan rumah kaca.

3. Taman Kalijodo

Taman Kalijodo berlokasi di Jl. Pangeran Tubagus Angke Blok Siaga No.4, RT.4/RW.5, Angke, Tambora, Jakarta Barat. Taman ini sangat cocok bagi Anda yang suka beraktivitas fisik atau olahraga karena ada fasilitas umum seperti area skateboard dan BMX.

4. Taman Ciracas Ceria

Taman Ciracas Ceria terletak di Gang masjid, Ciracas, Jakarta Timur. Taman ini memiliki suasana yang sejuk karena ada banyak pohon-pohon dan kolam ikan. 

5. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

Taman ini berlokasi di  Jl. Sisingamangaraja, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti ruang komunitas yang berisi perpustakaan yang menyajikan berbagai jenis buku. Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi hangout karena ada banyak tempat duduk dan meja sehingga bisa dimanfaatkan untuk membaca, mengerjakan tugas, atau mengobrol santai.

Itu tadi rekomendasi taman terbuka di Jakarta yang seru dikunjungi bersama teman atau orang terdekat saat Hari Valentine.