Happy
Rumah & Keluarga

6 Hal Sederhana Ini Bisa Buat Anda Semakin Atraktif

  • Walau beberapa orang menganggap atraktif berkaitan dengan karakteristik fisik, kita semua tahu bahwa cantik dan ganteng saja tidak cukup untuk membuat seseorang tampak menarik.

Rumah & Keluarga

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Seseorang yang atraktif artinya adalah mereka yang memiliki daya tarik atau bersifat menyenangkan. Pertanyaan mengapa seseorang bisa begitu atraktif tak jarang muncul di benak banyak orang. 

Walau beberapa orang menganggap atraktif berkaitan dengan karakteristik fisik, kita semua tahu bahwa cantik dan ganteng saja tidak cukup untuk membuat seseorang tampak menarik. 

Berikut ini TrenAsia.com merangkum 6 hal yang telah terbukti secara psikologis bisa membuat seseorang tampak atraktif. 

Detachment 

Detachment menunjukkan kemandirian dan rasa percaya diri. Bayangkan Anda berada di pertemuan sosial di mana semua orang merasa sedikit canggung. Di tengah tawa gugup dan obrolan ringan, ada seseorang yang dengan mudah terlibat dalam percakapan. 

Orang ini merasa nyaman menjadi pusat perhatian dan kehadiran mereka membuat orang tertarik pada mereka. 

Detachment pada diri mereka tidak menandakan kesombongan atau ketidakpedulian, melainkan misteri dan daya tarik. 

Rasa Syukur

Menurut psikologi positif, rasa syukur adalah emosi positif yang dikaitkan dengan banyak manfaat, yang sebagian besar dapat memperkuat hubungan kita dengan orang lain dan membuat kita lebih menarik. 

Itu karena mereka yang mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan terhadap dunia dan orang lain memancarkan hal positif. 

Dan tentu saja semua orang ingin berada di sekitar energi baik. Sering berlatih mengungkapkan rasa syukur ibarat magnet yang secara alami menarik orang ke arah Anda, mengundang lebih banyak hal positif dan hubungan yang bermakna.

Kasih Sayang 

Ketika seseorang dengan tulus peduli terhadap kesejahteraan orang lain dan menunjukkan kebaikan tanpa menghakimi, hal itu dapat menciptakan rasa hangat dan keterhubungan. 

Bayangkan Anda bertemu dengan seseorang yang tidak hanya menunjukkan empati terhadap orang-orang yang dicintainya, tetapi juga kepada semua sesama manusia, dan bahkan hewan.

Orang yang memiliki pandangan hidup welas asih dan penuh kasih sayang seringkali dipandang sebagai orang yang hangat, baik hati, dan tidak mementingkan diri sendiri. Empati mereka yang mendalam lah yang membuat orang lain kagum dan tertarik.

Kedamaian Batin

Orang-orang yang damai batinnya cenderung bersikap lebih tenang dan kalem. Mereka tidak reaktif atau mudah berubah secara emosional.

Hal ini membuat orang lain lebih mudah merasa nyaman berada di dekat mereka. Orang lain mungkin menganggap ketenangan mereka menenangkan terutama dalam situasi stres. 

Humor dan Kegembiraan

Selera humor yang baik adalah alat yang ampuh untuk menarik perhatian. Humor dapat mencairkan suasana, meredakan ketegangan, dan menciptakan rasa keterhubungan dengan orang lain. 

Sikap Positif

Rasa positif bersifat magnetis dan dapat menginspirasi serta membangkitkan semangat orang-orang di sekitar Anda. Memiliki sikap positif itu menular dan menyebarkan kegembiraan.