Film The Wild Robot.
Hiburan

6 Rekomendasi Film Menarik untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

  • Libur akhir pekan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Untuk mengobati rasa lelah dan stress usai bekerja, kalian bisa melakukannya dengan menonton film. Sejumlah film berbagai genre menghiasi layar lebar dan platform streaming pekan ini.

Hiburan

Distika Safara Setianda

JAKARTA – Libur akhir pekan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Untuk mengobati rasa lelah dan stress usai bekerja, kalian bisa melakukannya dengan menonton film. Sejumlah film berbagai genre menghiasi layar lebar dan platform streaming pekan ini.

Rekomendasi film akhir pekan kali ini ada film dari dalam negeri hingga luar negeri. Mulai dari Boleh Sekali Saja Kumenangis hingga The Substance.

Bagi pecinta film atau buat kalian yang bingung ingin melakukan apa saat akhir pekan, yuk tonton film-film berikut!

Rekomendasi Film Akhir Pekan

Berikut beberapa rekomendasi film akhir pekan:

Tebusan Dosa

Film Tebusan Dosa. (imdb)

Bercerita tentang Wening seorang ibu mengalami tragedi saat putrinya yang berusia 11 tahun, Nirmala, hilang akibat kecelakaan sepeda motor di sebuah jembatan. Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa Uti Yah, ibu Wening. Rasa bersalah menyelimuti Wening karena merasa ia telah menyebabkan kematian ibunya dan kehilangan putrinya yang hanyut di sungai, namun ia tetap yakin bahwa Nirmala masih hidup.

Tirta, seorang kreator podcast misteri perempuan, berkeinginan untuk mengeksplorasi kisah tragis Wening, tetapi keterlibatannya malah mengungkap rahasia kelam yang mengakibatkan hilangnya Nirmala.

Dengan segala usaha dan harapannya, Wening berjuang mencari Nirmala, termasuk meminta bantuan Tetsuya, seorang peneliti dari Jepang, dan Mbah Gowa, seorang dukun misterius. Namun, di tengah pencariannya, Wening selalu dihantui oleh arwah Uti Yah.

Dibintangi Happy Salma dan Putri Marino, film ini dirilis pada 17 Oktober 2024, dan bisa ditonton di bioskop.

Boleh Sekali Saja Kumenangis

Film Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis diadaptasi dari lirik lagu Runtuh yang dinyanyikan Feby Putri. Film ini menggambarkan kehidupan seseorang yang menyimpan masalah hidup hingga tak tertahankan lagi. Tokoh utama, Tari, yang diperankan Prilly Latuconsina, berjuang seorang diri setelah kakaknya pergi dari rumah. Ia bertekad untuk menyelamatkan ibunya dari ayahnya yang kasar dan temperamental.

Sejak kecil, Tari mengalami trauma akibat kekerasan verbal dan fisik dari ayahnya. Ia sering menyaksikan pertengkaran antara orang tuanya dengan suara yang keras, di mana ibunya sering diperlakukan secara kasar. Keadaan tersebut terus dialaminya hingga dewasa, menjadi beban mental yang terus dipendam.

Smile 2

Smile 2 adalah film horor terbaru yang telah dirilis di bioskop Indonesia sejak 16 Oktober 2024. Film ini menceritakan teror menyeramkan yang dialami oleh bintang pop Skye Riley. Saat bersiap untuk memulai tur, Skye menghadapi serangkaian kejadian menakutkan.

Kejadian-kejadian tersebut berupa teror dari berbagai sosok misterius yang terus mengikutinya dengan senyuman. Namun, senyuman itu bukanlah senyuman yang bersahabat, melainkan senyuman yang sangat menakutkan.

The Shadow Strays

Film Netflix Indonesia terbaru, The Shadow Strays, tayang Kamis, 17 Oktober 2024. Film laga ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto yang terkenal dan dibintangi Aurora Ribero, Hana Malasan, serta Adipati Dolken.

The Shadow Strays mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran muda yang dikenal dengan nama panggilan 13 (Aurora Ribero). Setelah gagal dalam misi penting pertamanya, 13 diberikan waktu istirahat sementara selama masa latihan. Saat menunggu evaluasi, dia secara tidak sengaja bertemu dengan Monji (Ali Fikry), seorang bocah laki-laki yang ibunya dibunuh oleh sindikat kriminal yang kejam.

Suatu hari, Monji menghilang, dan 13 bertekad mencari teman satu-satunya itu. Ia memulai pencarian meskipun harus melawan mentornya yang misterius, Umbra (Hana Malasan), serta organisasi yang menjadi tempatnya bernaung, The Shadows.

The Substance

Film The Substance. (imdb)

Film yang dibintangi Demi Moore ini tayang di Indonesia mulai 16 Oktober 2024. Film ini menghadirkan pengalaman sinematik yang unik dan mengusung subgenre body horror.

Elisabeth Sparkle (Demi Moore) adalah seorang bintang Hollywood yang kariernya mulai meredup seiring bertambahnya usia. Pada ulang tahunnya yang ke-50, Elisabeth dipecat dari acara TV aerobik yang telah lama ia bintangi karena dianggap terlalu tua oleh produsernya, Harvey (Dennis Quaid).

Dalam perjalanan pulang, Elisabeth mengalami kecelakaan akibat terganggu oleh papan reklame yang menampilkan potret dirinya sedang diturunkan oleh petugas. Di rumah sakit, seorang perawat muda memberinya sebuah flash drive yang berisi iklan The Substance, serum yang dikatakan dapat mengembalikan tubuh ke kondisi muda dan sempurna.

The Wild Robot

Film ini tayang di bioskop mulai 11 Oktober 2024. Cerita dimulai ketika kapal kargo bernama Universal Dynamics kehilangan enam robot serbaguna yang dikenal sebagai ROZZUM akibat terjangan topan. Semua robot mengalami kerusakan akibat kecelakaan, kecuali satu robot bernama ROZZUM Unit 7134, yang juga disebut Roz.

Roz terdampar di hutan dan secara tidak sengaja diaktifkan oleh satwa liar di sekitarnya. Ia kemudian menawarkan jasa dan bantuan kepada hewan-hewan di hutan, namun justru membuat mereka ketakutan.

Hewan-hewan yang panik itu menyerang balik Roz hingga ia terluka. Roz mencoba menerjemahkan bahasa hewan, tetapi tetap tidak dapat menemukan makhluk yang membutuhkan bantuannya. Ia kemudian berusaha melarikan diri dengan mengirimkan sinyal ke pabrik asalnya, tetapi usahanya gagal karena Roz dikejar oleh seekor beruang grizzly bernama Thorn.

Itu dia beberapa rekomendasi film akhir pekan yang dapat menemani waktu santai kalian. Semoga bermanfaat!