Photo by Gianne Karla Tolentino: https://www.pexels.com/photo/two-woman-wearing-blue-and-red-sport-shirts-and-sunglasses-lying-on-brown-surface-58592/
Gaya Hidup

6 Tanda Seseorang Tak Ingin Menjadi Teman Anda

  • Ketika Anda menganggap mereka sebagai teman, apakah mereka juga memandang Anda dengan cara yang sama?
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Manusia adalah makhluk sosial, jadi wajar saja jika kita berharap dapat menjalin persahabatan dan kebersamaan yang erat.

Namun, seiring bertambahnya usia menjalin persahabatan menjadi terasa sulit. Sulit untuk menemukan seseorang yang berpikiran sama dan bersedia untuk berbagi kegembiraan, ketakutan, kebahagiaan dan kekhawatiran dengan kita.

Inilah yang membuat kita ragu ketika mulai menjalin pertemanan, apakah mereka benar-benar tulus. Ketika Anda menganggap mereka sebagai teman, apakah mereka juga memandang Anda dengan cara yang sama?

Melansir dari lama website verywellmind, berikut adalah 6 tanda yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apakah seseorang ini tidak ingin berteman dengan Anda.

1. Anda selalu menghubunginya terlebih dahulu

Semua orang memang memiliki kesibukan masing-masing namun jika 9 dari 10 atau bahkan 10 dari 10 komunikasi kalian yang terjalin, Anda adalah satu-satunya orang yang menghubunginya terlebih dahulu dapat dipastikan mereka tidak menganggap Anda teman.

2. Mereka tidak menanggapi dengan antusias ketika Anda menghubungi mereka

Tanda lain yang bisa Anda temukan adalah tanggapan mereka dalam pertanyaan Anda. Apakah mereka antusias? ataukah mereka hanya menjawab satu kata untuk pertanyaan panjang Anda?

Pertimbangkan tanggapan mereka ketika berinteraksi dengan Anda.

3. Mereka cenderung sopan saat berbicara dengan Anda

Seorang teman yang tertark menjalin pertemanan dengan Anda akan menggunakan bahasa yang santai, berbagi lelucon, dan berinteraksi dengan cara yang ringan.

Anda bisa waspada jika teman Anda menggunakan bahasa yang lebih resmi atau formal.

4. Mereka menghindari pertemuan atau cenderung membatalkan acara

Setelah Anda bersusah payah mengundang mereka untuk menghadiri acara Anda, hingga membuat rencana perjalanan bersama, selalu saja ada alasan yang membuat mereka tidak dapat hadir pada hari yang telah ditentukan.

Yang lebih buruk lagi, mereka mengiyakan ajakan Anda dan setuju untuk bertemu tetapi akhirnya membatalkan di waktu-waktu terakhir.

5. Anda berusaha lebih keras dibandingkan mereka

Ketika membuat acara bersama apakah Anda yang lebih banyak mengurus acara mulai dari booking tiket, check-in hotel, hingga memikirkan jadwal rencana acara dan perjalanan Anda.

Bahkan Anda juga turut peduli terhadap mereka dengan memastikan tanaman ruman mereka disiram hingga hewan peliharaan mereka telah makan sesuai jadwalnya.

Jika Anda merasa Anda berusaha keras dalam suatu hubungan persahabatan yang tidak seimbang ini. Bisa dipastikan mereka memandang interaksi Anda sebagai sesuatu yang lain.

6. Mereka tidak terlibat dengan Anda di sosial media

Tanda ini tak selalu berlaku, tapi bisa menjadi penunjuk bahwa seseorang sebenarnya tak ingin menjadi teman Anda.

Mengecek keterlibatan mereka dalam sosial media Anda dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang hubungan Anda yang sebenarnya.

Jika mereka tidak memberikan reaksi pada kiriman Anda, bahkan berusaha mengabaikan komentar yang Anda buat di sosial media mereka. Bisa berarti mereka tidak ingin terlihat bersama dengan Anda.

Nah berikut tadi adalah 6 tanda yang mungkin menunjukkan bahwa seseorang sebenarnya tidak ingin menjadi teman Anda. Semoga bermanfaat!