Kahiyang Ayu Serahkan Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada 64 Institusi PAUD
Nasional

64 PAUD di Medan Terima Bantuan dari Anak Presiden

  • Pemberian makanan tambahan sejalan dengan inisiatif Bobby Nasution serta program nasional yang bertujuan untuk mencegah dan mengatasi permasalahan tengkes atau stunting.

Nasional

Distika Safara Setianda

JAKARTA - Sebanyak 64 institusi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Medan menerima bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Bunda PAUD Kota Medan yang juga putri Presiden Joko Widodo,  Kahiyang Ayu. 

Pemberian bantuan yang berlangsung di Hotel Madani, Medan, Senin 14 Agustus 2023, juga dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution. Kahiyang mengatakan pemberian PMT diharapkan dapat meningkatkan status gizi anak-anak. 

Hal itu termasuk memastikan bahwa kebutuhan zat gizi terpenuhi sehingga status gizi dan kondisi gizi anak sesuai dengan usia mereka dapat tercapai dengan baik. Bantuan PMT yang diberikan berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. 

“Terima kasih untuk Pemkot Medan yang bertanggungjawab atas tumbuh kembang anak,” ujar Kahiyang, dikutip dari laman Pemkot Medan, Selasa 15 Agustus 2023. 

Pemberian makanan tambahan sejalan dengan inisiatif Bobby Nasution serta program nasional yang bertujuan untuk mencegah dan mengatasi permasalahan tengkes atau stunting di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Medan.

“Tanpa partisipasi ibu-ibu, kami tidak mampu mengurangi dan mengatasi isu stunting di Kota Medan ini. Kerja sama yang erat antara kita semua bersama Pemerintah Kota Medan sangat penting dalam upaya untuk mengurangi angka stunting di kota Medan,” Kahiyang yang juga istri Wali Kota Bobby itu. 

Di sela-sela penyerahan PMT, Kahiyang Ayu terlihat kagum dengan penampilan musik angklung dan tarian-tarian yang ditampilkan para siswa PAUD. Kahiyang juga sempat bagi-bagi sepeda yang identik dengan kebiasaan sang ayah Jokowi. 

Dengan bersemangat, para siswa PAUD bersemangat mengacungkan tangan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Kahiyang. Acara yang dipenuhi dengan suasana hangat ini diakhiri dengan penjelajahan area stan makanan dan minuman sehat yang dihasilkan dari olahan daun kelor.