Koloseum (holamon)
Dunia

7 Hal yang Membuat Roma Terkenal, Ada Piza Romawi!

  • Ada banyak hal yang membuat Roma terkenal, seperti arsitekturnya yang menakjubkan, reruntuhan kuno, dan Kota Vatikan. Belum lagi pizza lezat yang menggugah selera. Jika Anda sedang mempertimbangkan liburan di Roma atau hanya ingin tahu lebih banyak tentang Kota Abadi, berikut hal yang perlu Anda simak baik-baik!
Dunia
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Ada banyak hal yang membuat Roma terkenal, seperti arsitekturnya yang menakjubkan, reruntuhan kuno, dan Kota Vatikan. Belum lagi pizza lezat yang menggugah selera. Jika Anda sedang mempertimbangkan liburan di Roma atau hanya ingin tahu lebih banyak tentang Kota Abadi, berikut hal yang perlu Anda simak baik-baik!

Koloseum

Koloseum (holamon)

Koloseum adalah salah satu monumen ikonik dan luar biasa di Roma. Dibuka pada tahun 80 M, bangunan ini digunakan selama empat abad.

Di sini, pertarungan brutal terjadi antara gladiator, umat Kristen, dan hewan. Meskipun dua pertiga bagian asli Koloseum telah hancur, Anda masih dapat mengunjungi keajaiban dunia modern ini.

Trevi Fountain

Air Mancur Trevi adalah salah satu air mancur paling terkenal dan mengesankan di dunia. Selain itu, air mancur ini dianggap sebagai salah satu yang paling beruntung. Berpaling dari Air Mancur Trevi, tutup mata Anda, dan dengan tangan kanan lemparkan tiga koin ke air melalui bahu kiri Anda.

Trevi Fountain (wikimedia)

Koin pertama menjamin Anda akan kembali ke kota ini, yang kedua menjamin cinta, dan yang ketiga berarti Anda akan menikah. 

Kota Vatikan

Vatikan adalah sebuah negara kota independen yang terletak di jantung kota Roma. Paus tinggal di sini, memberinya ombak, dan itu juga merupakan rumah bagi harta karun seni dan permata arsitektur.

Vatican City (thoughtco)

Sekitar 1.000 orang tinggal di dalam tembok Kota Vatikan, tetapi tempat ini menerima lebih dari 5 juta pengunjung setiap tahunnya. Atraksi utama meliputi Piazza San Pietro (Lapangan Santo Petrus), Basilika Santo Petrus, dan Museo Vaticano, yang mencakup Kapel Sistina.

Spanish Steps

Menghubungkan Piazza di Spagna dan Piazza trinità dei Monti, Spanish Steps adalah tangga terpanjang dan terluas di Eropa. Ada 138 anak tangga dan masing-masing biasanya dipenuhi turis yang datang ke sini untuk duduk dan berpose, dan beristirahat.

Spanish Steps (britannica)

Di tengah Spanish steps, Anda akan menemukan Keats-Shelley House, sebuah museum yang didedikasikan untuk dua penyair romantis. Di puncaknya terdapat gereja trinità dei Monti abad ke-16 yang indah.

Pantheon

Pantheon adalah bangunan yang sangat terawat dengan baik mengingat dibangun sekitar tahun 126 M. Awalnya dibuat sebagai kuil untuk para dewa Romawi, saat ini merupakan gereja Katolik Roma. Di luar, Anda akan melihat 16 kolom granit dengan kapitil Korintus.

Pantheon (wikimedia)

Di dalam, Anda tidak akan bisa berhenti menatap kubah beton padat tanpa tulangan terbesar di dunia. Pantheon adalah prestasi teknik yang luar biasa. Ketika Anda mengunjunginya, Anda akan mengerti mengapa Michelangelo mengatakan bahwa itu adalah karya malaikat, bukan manusia.

Kekaisaran Romawi

Salah satu peradaban paling berpengaruh dalam sejarah dunia dimulai di Roma sejak tahun 27 SM. Roma bagaikan sebuah museum terbuka.

Dengan berjalan-jalan di sekitar kota, Anda dapat melakukan perjalanan kembali ke masa kejayaan Kekaisaran Romawi kuno dengan mengunjungi lokasi utama dan monumen kekaisaran yang mengesankan. Pastikan Anda melihat seperti Arch of Constantine, Bukit Palatino, Imperial Fora, dan Forum Romawi.

Piza Romawi

Roman Pizza (mortadellahead)

Salah satu makanan yang terkenal di Roma adalah piza. Tapi, bukan sembarang piza! Piza ala Romawi dengan kulit yang tebal dan renyah. Anda makan piza ini dengan irisannya (pizza al taglio) dan irisannya berbentuk persegi panjang.

Cara terbaik untuk menikmati piza di Roma? Ambil sepotong ulntuk pergi, ambil tempat duduk di trotoar dan saksikan kekacauan kota terungkap.

Itulah hal yang membuat Roma terkenal. Jika Anda berencana mengnjungi Roma, jangan lupa mengunjungi keajaiban dunia modern di tempat tersebut!