7 Negara Surganya Makanan Terpedas di Dunia, Indonesia Termasuk?
Gaya Hidup

7 Negara Surganya Makanan Terpedas di Dunia, Ada Indonesia?

  • Makanan dengan sensasi rasa pedas memang kerap diburu para pencinta kuliner. Inilah negara yang menjadi surganya makanan terpedas di dunia.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Makanan dengan sensasi rasa pedas kerap diburu para pencinta kuliner. Menurut para ahli medis, makanan pedas tidak hanya memuaskan selera, tapi juga ikut mempercepat metabolisme dengan meningkatkan suhu tubuh dan detak jantung.

Makanan pedas kaya akan zat kimia yang disebut Capsaicin. Capsaicin dapat membuat tubuh menjadi berkeringat saat Anda mengonsumsi makanan yang pedas. 

Jika Anda menyukai makanan bercita rasa pedas, Anda bisa mengunjungi negara surganya makanan terpedas di dunia ini.

Apakah Indonesia termasuk? Simak negara dengan hidangan makanan pedas berikut ini seperti yang dilansir dari laman Times of India.

Thailand

Thailand merupakan tujuan wisata populer yang memiliki banyak kedai makanan jalanan yang menawarkan hidangan tumis dan sup terpedas. 

Di Thailand, makanan yang disajikan pada umumnya menggunakan banyak bumbu dan rempah-rempah aromatik yang membuat makanan Thailand populer di seluruh dunia. Jika Anda menyukai makanan dengan cita rasa pedas dan kaya akan bumbu, cobalah mengonsumsi ikan atau daging dalam kuah kari merah kental yang mengandung cabai merah lokal.

Meksiko

Makanan Meksiko tidak lengkap tanpa cabai. Ada beberapa cabai khas Meksiko seperti jalapeno, poblano, serrano, habanero, dan ancho yang membuat Meksiko cocok untuk pencinta kuliner pedas. Jika Anda benar-benar berani cobalah Pozole.

Malaysia

Makanan Malaysia merupakan perpaduan dari masakan China dan India. Hidangan terpedas dari Malaysia yaitu otak-otak, yang terdiri dari cabani kering yang dicampur ikan cincang dan dikukus dalam daun pisang.

Korea

Korea memiliki makanan pedas seperti Buldak yang artinya Ayam Api. Menurut pakar makanan, hidangan ini hadir dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

Jamaika

Jika Anda ingin menemukan rasa pedas terbaik, cobalah untuk mengunjungi Jamaika dan mencoba Jamaican Jerk Chicken yang terbuat dari bumbu pedas. Hidangan ini menggunakan Scotch Bonnet Pepper yang dapat memberikan rasa gurih yang unik pada makanan.

India

Ketika datang ke India, Anda tentu akan merasakan masakan dengan rempah-rempah yang khas seperti cabai, bawang putih, kapulaga, merica, dan ketumbar. Hampir semua wilayah India memiliki masakan daerah yang menggunakan cabai merah dan hijau untuk meningkatkan cita rasa masakan. Jika Anda ingin merasakan rasa pedas dan rempah-rempah khas India, Anda bisa mencoba Goa’s Pork Vindaloo.

China

Beberapa daerah China menawarkan makanan pedas yang khas. Jika Anda ingin mencicipi rempah-rempah asli China, kunjungi bagian barat daya dan cobalah cabai kering dan merica Sichuan. Kedua bumbu tersebut biasanya disukai oleh para pencinta masakan dengan rempah-rempah.