<p>Penjual menggunakan masker dan faceshield saat melayani pelanggan di Warung Tegal (Warteg) Ellya, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Agustus 2020. Pemilik warteg mengaku tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sejak dimulainya masa PSBB transisi hingga saat ini, untuk memastikan keamanan pelanggan yang datang dengan mewajibkan penggunaan masker, menyediakan area cuci tangan, dan pembatasan jarak fisik di area warung tersebut. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

78 Warung di Jakarta Bisa Makan Gratis! Simak Daftarnya

  • Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama dengan Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat Infaq/Shadaqah (Bazis) setempat melaksanakan lanjutan Program Semua Bisa Makan DKI Jakarta melalui Aplikasi Bagi Piring.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat Infaq/Shadaqah (Bazis) setempat melaksanakan lanjutan Program Semua Bisa Makan DKI Jakarta melalui Aplikasi Bagi Piring.

Aplikasi Bagi Piring digunakan sebagai mekanisme pelayanan yang ditetapkan selama program berlangsung.  Melalui aplikasi tersebut warga bisa mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan satu porsi makan setara harga Rp15.000.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Pusat, M Fahmi, mengatakan sangat mengapresiasi Program Semua Bisa Makan ini karena dapat membantu masyarakat dengan ekonomi lemah terlebih saat pandemi yang belum berakhir.

“Kegiatan ini dibayarkan Baznas Bazis Jakarta Pusat untuk warga duafa di setiap kelurahan sebagai pendistribusian Zakat Infaq/Shadaqah (ZIS),” terang Fahmi dikutip dari keterangan resmi, Selasa, 14 Desember 2021.

Adapun 78 warung yang terdaftar di Program Semua Bisa Makan tersebar di delapan kecamatan di antaranya, 11 warung makan di Cempaka Putih, tujuh warung makan di Gambir, lima warung makan di Johar Baru, delapan warung makan Kemayoran, 14 warung makan di Menteng, tujuh warung makan di Sawah Besar, 18 warung makan di Senen dan delapan warung makan di Tanah Abang.

Penentuan 78 warung serta warga yang mendapatkan program ini sudah ditentukan oleh pihak kelurahan untuk setiap warung yang sudah diberikan 100 porsi makan untuk dibagikan dalam satu bulan.