Poster film dua hati biru. (Foto: instagram.com/dua hati biru official)
Hiburan

8 Film Baru yang Dapat Disimak Selama Libur Lebaran 2024

  • Libur Lebaran menjadi momen penuh kebahagiaan, kehangatan dan kebersamaan bagi keluarga tercinta. Selain berlibur ke tempat wisata, ada pilihan lain yang dapat Anda lakukan selama libur Lebaran, seperti menonton film bersama keluarga di bioskop terdekat.
Hiburan
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Libur Lebaran menjadi momen penuh kebahagiaan, kehangatan dan kebersamaan bagi keluarga tercinta. Selain berlibur ke tempat wisata, ada pilihan lain yang dapat Anda lakukan selama libur Lebaran, seperti menonton film bersama keluarga di bioskop terdekat.

Terdapat beberapa film yang dijadwalkan tanyang di bioskop dan dapat Anda saksikan selama libur Lebaran. Film tersebut terdiri dari berbagai genre, di antaranya sebagai berikut:

The First Omen

Untuk menikmati suasana horor psikologis selama libur Lebaran 2024, ada film yang layak ditonton yang berjudul The First Omen. Dirilis pada 4 April 2024, ceritanya mengenai wanita bernama Margaret Daino yang diutus untuk menjadi seorang biarawati di Roma.

Namun, ketika dia tiba di sana, dia menemukan sebuah sekte yang menganut aliran Anti-Kristus. Kepercayaannya mulai tergoyahkan dan dia mulai mempertanyakan segala keyakinannya. Ternyata, konspirasi tersebut bertujuan untuk membantu kelahiran titisan iblis ke dunia.

Badarawuhi Di Desa Penari

Badarawuhi Di Desa Penari, spin-off dari film KKN di Desa Penari. Film ini akan rilis pada 11 April 2024, yakni hari kedua Lebaran.

Film ini mengisahkan tentang Mila, gadis yang berusaha mengembalikan Kawaturih, gelang penari ke tempat asalnya di Desa Penari. Saat dalam perjalanan mengantarkan ke paranormal bernama Mbah Buyut, Mila bertemu dengan Ratih, gadis misterius di desa tersebut.

Sejak itu Mila lalu didatangi oleh Badarawuhi, yang kemudian membuat Mila memutuskan untuk mengembalikan sendiri Kawaturih ke makhluk gaib yang memiliki gelang itu.

Tapi, akibat keberanian Mila, terjadi berbagai hal yang mengancam keamanan desa. Mila akhirnya harus menjalani ritual pemilihan Dawuh agar kondisi kembali tenang.

Glenn Fredly the Movie

Ini adalah sebuah film biografi Glenn Fredly yang dijadwalkan rilis pada 25 April 2024. Marthino Lio dan Bucek Depp memainkan peran utama dalam film ini. Mengusung genre drama, kisah ini menggambarkan perjalanan hidup penyanyi kelahiran Ambon yang meninggal pada tahun 2020.

Dua Hati Biru

Dua Hati Biru merupakan kelanjutan dari Dua Garis Biru (2019), mengisahkan perjalanan rumah tangga pasangan muda. Dara dan Bima. Mereka dihadapkan pada berbagai konflik yang muncul di tengah-tengah kebahagiaan merawat putra mereka, Adam. Penonton bisa menikmati film Dua Hati Biru mulai tanggal 17 April 2024.

The Fall Guy

Diperankan oleh Ryan Gosling dan Emily Blunt, film The Fall Guy akan tayang pada 22 April 2024. Kisah komedi aksi ini tentang seorang stuntman yang terjerat masalah dalam produksi film.

Ketika pemeran utama film tersebut tiba-tiba menghilang, ia berusaha membantu. Yang membuat situasi semakin rumit adalah film tersebut disutradarai oleh kekasihnya sendiri.

Monkey Man

Film Monkey Man akan dirilis pada 5 April 2024. Film ini bergenre aksi thriller yang mengisahkan seorang pemuda bernama Kid yang sering berpartisipasi dalam pertarungan bawah tanah dengan menggunakan topeng gorilla. Ia melakukan hal ini demi mencari uang untuk hidupnya.

Kid juga memiliki niat untuk membalas kematian ibunya. Ia lalu mencari pembunuh ibunya dan melawan mereka setelah dewasa.

Siksa Kubur 

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini rilis pada 11 April 2024, dengan mengusung genre horor. Pemeran utama yang memerankan karakter fiksi dalam film ini ada Reza Rahadian, Faradina Mufti, Happy Salma, Christine Hakim, dan Slamet Raharjo.

Kisahnya tentang seorang gadis bernama Sita, yang kehilangan kedua orang tuanya tewas akibat serangan bom bunuh diri. Pengalaman traumatis ini membuat Sita menjadi skeptis terhadap agama.

Sita bertekat mencari orang yang hidup dalam dosa dan telah meninggal memicu perjalanan menyeramkan di dalam kisah ini. Tujuannya adalah membuktikan bahwa konsep siksaan kubur tidaklah benar, dengan niat untuk masuk ke dalam kubur individu tersebut.

Sita bertekad mencari orang yang telah meninggal dan banyak dosa. Dia ingin masuk ke dalam kubur orang tersebut dan membuktikan siksa kubur tidak benar ada.

Arcadian

Salah satu film yang patut ditonton saat libur Lebaran 2024 adalah Arcadian. Film ini menceritakan tentang seorang ayah yang dihadapkan pada berbagai tantangan dalam kehidupan sehari-hari bersama kedua putranya.

Mereka tinggal bersama di sebuah rumah pertanian terpencil, di mana ayah tersebut merawat anak kembar, Joseph dan Thomas. Di tengah ancaman yang muncul saat senja tiba, keluarga ini dihadapkan pada ujian untuk tetap bersatu demi kesempatan hidup yang lebih baik. Penonton bisa menikmati film Dua Hati Biru mulai tanggal 12 April 2024.

Itulah beberapa rekomendari film yang dapat ditonton selama libur Lebaran yang dapat Anda saksikan bersama keluarga.