Inilah Negara dengan Gelar Juara Piala Dunia FIFA Terbanyak
Video

8 Negara Peraih Juara Piala Dunia Terbanyak

  • Inilah beberapa negara dengan gelar juara FIFA World Cup atau Piala Dunia FIFA mulai dari tahun 1930 sampai 2018.
Video
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Piala Dunia FIFA atau FIFA World Cup merupakan sebuah kompetisi sepak bola internasional yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak tahun 1930 kecuali pada tahun 1942 dan 1946. 

Sejak diselenggarakan Piala Dunia FIFA, tim nasional negara Brasil telah memenangkan gelar Piala Dunia sepak bola terbanyak sepanjang masa.

Berikut beberapa negara dengan gelar juara FIFA World Cup atau Piala Dunia FIFA mulai dari tahun 1930 sampai 2018.

Negara dengan Gelar Juara Piala Dunia Terbanyak/ Foto: Instagram.com/Trendata.id

Tim nasional Brasil telah memenangkan gelar Piala Dunia sepak bola terbanyak sepanjang masa yaitu pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan, terakhir pada tahun 2002. 

Sedangkan pada Piala Dunia 2018, yang diselenggarakan oleh Rusia pada tahun 2018, dimenangkan oleh Prancis. Tim yang dilatih oleh Didier Deschamps itu menang 4-2 di final melawan Kroasia dan menandai kesuksesan ganda untuk pelatih tim nasional karena dia adalah bagian dari skuad Prancis yang memenangkan Piala Dunia pertama negara itu pada tahun 1998.

Meski begitu, negara dengan gelar juara Piala Dunia terbanyak posisi kedua dan ketiga justru Jerman dan Italia dengan peraihan 4 gelar juara. 

Selanjutnya Argentina yang memiliki 3 gelar juara di mana yang terbaru adalah Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan posisi kelima dan keenam yaitu Uruguay dan Prancis dengan masing-masing meraih 2 kali gelar juara. 

Posisi ketujuh dan kedelapan yaitu Inggris dan Spanyol yang masing-masing meraih 1 kali gelar juara, di mana Inggris meraihnya ketika Piala Dunia 1966 dan Spanyol meraih gelar juara tersebut pada tahun 2010.

Itu tadi deretan negara dengan gelar juara piala dunia terbanyak.