Enhypen
Hiburan

8 Rekomendasi Lagu Galau K-Pop yang Wajib Masuk Playlist

  • Lagu-lagu K-Pop ini memiliki makna yang sangat dalam, bahkan terasa relevan dengan kehidupan.

Hiburan

Distika Safara Setianda

JAKARTA – Fenomena K-Pop menjangkau berbagai negara dan lapisan masyarakat. Tidak hanya drama Korea, lagu-lagu K-Pop pun berhasil menarik perhatian pendengarnya. Lagu-lagu K-Pop ini memiliki makna yang sangat dalam, bahkan terasa relevan dengan kehidupan.

Seperti rekomendasi lagu K-Pop berikut yang cocok untuk kalian dengar saat hati sedang mendung.

1. Bills – Enhypen

Enhypen (twitter.com/ENHYPEN)

Boy grup yang dikelola oleh HYBE Labels, ENHYPEN, telah kembali dengan meluncurkan 4th Mini Album yang berjudul Dark Blood pada bulan Mei 2023 kemarin. Dalam album Dark Blood terdapat 6 lagu yang meliputi Fate, Bite Me, Sacrifice (Eat Me Up), Chaconne, Bills, dan Karma.

Lagu “Bills” mengangkat kisah tentang percintaan remaja, di mana kehilangan orang yang sangat dicintai menyebabkan perasaan kosong yang seringkali menyertai rasa kesepian, mirip dengan beban tagihan yang harus segera dilunasi.

Lagu ini cocok untuk mereka yang baru saja mengakhiri hubungan dengan cara yang baik, atau ingin bersantai dan rileks karena musiknya yang mudah didengar, cocok untuk diputar ketika suasana mendung.

2. Shout Out – Enhypen

“Shout Out” adalah lagu B-side dari album “Manifesto: Day 1” tahun 2022, yang ditulis oleh anggota Enhypen, Jake, bersama dengan Waveshower dan Hitman Bang (Bang Shi Hyuk).

Lagu “Shout Out” dari ENHYPEN menggambarkan pesan tentang semangat dan energi tinggi yang mendorong seseorang untuk mengekspresikan diri dengan bebas dalam kehidupan.

3. To My First – NCT Dream

NCT Dream (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Pada tahun 2022, NCT Dream kembali menyapa para penggemar dengan Repackaged 2nd Album yang berjudul “Beatbox.” Salah satu lagu B-side terbaik dari album ini adalah “To My First.”

Lagu ini menggambarkan kisah seseorang yang akhirnya bersedia melepaskan cinta pertamanya dan semua kenangan masa lalunya setelah mengalami berulang kali pertemuan dan perpisahan.

4. Hold It In – Treasure

Treasure (twitter.com/ygtreasuremaker)

TREASURE telah meluncurkan EP kedua mereka yang berjudul “The Second Step: Chapter Two” pada tahun 2022, yang terdiri dari lima lagu.

Salah satu lagu dalam album tersebut adalah “Hold It In,” yang ditulis dan diproduseri oleh Choi Hyun Suk, leader TREASURE. Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang harus melepaskan ikatan emosionalnya dan mengubur rasa ego yang dalam di dalam dirinya.

5. Collision – Stray Kids

Pada bulan Juni lalu, boy group Stray Kids meluncurkan full album ketiga yang berjudul “5-STAR.” Tidak lama setelah rilis, lagu utama berjudul “S-Class” langsung meraih berbagai prestasi di berbagai tangga lagu. Dengan prestasi tersebut, album penuh Stray Kids kali ini menjadi hadiah luar biasa bagi para penggemar (STAY).

Salah satu B-side menarik dari album ini adalah lagu yang berjudul “Collision.” Dari judul, kita dapat memperkirakan bahwa lagu ini mengisahkan tentang perasaan yang kacau balau ketika mereka ditinggalkan oleh seseorang yang mereka cintai.

6. Ex – Stray Kids

Stray Kids (twitter.com/Stray_Kids)

“Ex” adalah salah satu lagu bertema patah hati yang menjadi B-side track di album “IN LIVE” yang dinyanyikan oleh Stray Kids. Lirik lagu “Ex” ditulis oleh Changbin bekerja sama dengan Bang Chan. Melalui liriknya, lagu ini menceritakan cerita dari sudut pandang orang yang menyadari kesalahan yang dilakukan dalam hubungannya.

Lagu ini menggambarkan rasa penyesalan seseorang terhadap tindakannya terhadap pasangannya. Video klip lagu ini menampilkan suasana yang sendu dan muram.

7. Dear H – Xdinary Heroes

Dalam Mini Album ketiga mereka yang berjudul “Deadlock,” Xdinary Heroes mempersembahkan lagu ketujuh mereka yang berjudul “Dear H.” Nama “Dear H” merupakan singkatan dari “Dear Hope,” yang membawa pesan harapan dalam kehidupan yang gelap, penuh kesedihan, dan kesepian yang telah terpendam lama.

8. Good Enough – Xdinary Heroes

Xdinary Heroes (twitter.com/XH_official)

Xdinary Heroes baru saja melakukan comeback dengan mini album ketiga mereka yang berjudul “Deadlock.” Salah satu lagu yang sangat disukai oleh penggemar adalah “Good Enough” yang ditulis oleh Gunil, dengan bantuan YoungK DAY6.

Seperti yang diketahui, YoungK DAY6 seringkali menulis lirik yang menyayat hati selama berkarir dengan band-nya sendiri. Tidak heran jika lirik lagu “Good Enough” sangat dinantikan oleh para penggemar Xdinary Heroes.

Lirik lagu ini memiliki makna yang sangat mendalam, tentang seseorang yang merasa bahagia dan puas jika orang yang dia cintai berada di sisinya. Kehadiran orang yang dicintainya mampu menghiasi dan melengkapi hari-harinya, membuatnya hidup lebih berwarna.

Itulah beberapa rekomendasi lagu galau yang bisa ditambahkan dalam playlist kalian, yang dapat didengarkan saat hati sedang mendung, bersantai atau ketika ingin merasakan perasaan galau tanpa terlalu larut dalam kesedihan yang mendalam.