Peresmian Pertashop milik anak usaha PT Pertamina (Persero) di Nias, Sumatra Utara / Dok. Pertamina
Nasional

80 Gerai Pertashop Sudah Beroperasi di Sumatra Utara

  • Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Patra Niaga telah membangun 80 gerai Pertamina Shop (Pertashop) di Sumatra Utara hingga pertengahan Desember 2021.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Patra Niaga telah membangun 80 gerai Pertamina Shop (Pertashop) di Sumatra Utara hingga pertengahan Desember 2021.

Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman mengatakan, pihaknya terus berkomitmen menghadirkan energi sampai ke plosok perdesaan melalui pembangunan Pertashop.  

"Pertashop menyediakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan seperti Pertamax. Melalui Pertashop kita telah menyalurkan BBM berkualitas kepada masyarakat," ujar Taufikurachman dalam keterangan resmi, Kamis, 16 Desember 2021.

Dikutip pada Sabtu, 18 Desember 2021, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) kembali meresmikan dua gerai Pertashop di Pulau Nias pada Senin 13 Desember 2021 lalu. Harapannya agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan produk BBM berkualitas.

Lebih lanjut, peresmian dua gerai baru Pertashop dibangun di dua titik yakni Orahili Gomo Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan. Kemudian di Desa Hilidurawa Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

Hingga pertengahan Desember 2021 pembangunan Pertashop secara keseluruhan sudah ada 487 gerai di Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) dan 80 gerai yang sudah beroperasi khususnya di Sumatra Utara.