Gedung Bank Mayapada di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Korporasi

80 Persen untuk Ekspansi Kredit, Bank Mayapada Kantongi Rp1,99 Triliun dari Rights Issue

  • PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) maleporkan dana hasil penawaran umum dengan hak memesan efek terdahulu XIII (rights issue).
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) maleporkan dana hasil penawaran umum dengan hak memesan efek terdahulu XIII (rights issue).

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis 15 Juli 2021, perseroan mendapatkan dana sebesar Rp1,99 triliun dari penawaran umum yang efektif pada 26 Februari 2021.

Sebelumnya, prospektus MAYA menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk penyaluran kredit.“Sebesar 100 persen akan dipergunakan untuk penyaluran kredit,” tulis manajemen MAYA.

Sedangkan realisasinya per 30 Juni 2021, dana hasil rights issue telah digunakan untuk penyaluran kredit sebesar Rp1,6 triliun. Dengan begitu, perseroan telah merealisasikan dana rights issue sebesar 81% per 30 Juni 2021.

Sisanya, dana hasil penawaran umum sebesar Rp376,37 miliar ditempatkan pada Bank Indonesia dalam bentuk term deposit dengan suku bunga 3% dan jangka waktu 5 hari.