<p>Karyawan beraktivitas di salah satu cabang Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Rabu, 23 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

9 Agenda dalam RUPST BNI Hari Ini, Salah Satunya Persetujuan Rencana Buyback

  • RUPST ini digelar sebagai tindak lanjut atas Surat BNI No. CSE/7/0570 per 30 Januari 2023 perihal pemberitahuan RUPS Tahun Buku 2022 dan Mata Acara Rapat Sementara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Korporasi
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Hari ini, Rabu, 15 Maret 2023, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan mengusung sembilan agenda. 

RUPST ini digelar sebagai tindak lanjut atas Surat BNI No. CSE/7/0570 per 30 Januari 2023 perihal pemberitahuan RUPS Tahun Buku 2022 dan Mata Acara Rapat Sementara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. 

Berikut sembilan agenda yang menjadi mata acara dalam RUPST BNI hari ini: 

1. Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Konsolidasian Perseroan 

Selain itu, perseroan juga dalam agenda ini akan membahas persetujuan laporan tugas pengawasan dewan komisaris serta pengesahan laporan keuangan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) Tahun Buku 2022. 

Kemudian, agenda ini juga mencakup pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada direksi atas tindakan pengurusan perseroan dan dewan komisaris atas tindakan pengawasan perseroan yang dilaksanakan selama tahun 2022. 

2. Persetujuan Penggunaan Laba Bersih 2022


3. Penetapan Renumerasi dan Tantiem Tahun Buku 2022 untuk Direksi dan Dewan Komisaris 

Renumerasi yang ditetapkan dalam hal ini adalah gaji/honorarium, fasilitas, dan tunjangan. 

4. Penetapan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik 

Dalam RUPST ini, akan ditetapkan akuntan publik dan/atau kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan konsolidasian perseroan dan laporan keuangan PUMK Tahun Buku 2023. 

5. Persetujuan Atas Rencana Buyback 

Untuk diketahui, BNI berencana menggelar aksi korporasi buyback senilai Rp905 miliar atau setara dengan 10% dari modal yang disetor, dan persetujuan atas aksi ini akan ditetapkan pada RUPST hari ini. 

6. Ratifikasi dan Pelaporan Pelaksanaan Pelimpahan Wewenang kepada Dewan Komisaris 

Ratifikasi dan pelaporan pelaksanaan pelimpahan wewenang kepada dewan komisaris dilaksanakan untuk menyetujui pernyataan tertulis pendiri dalam rangka perubahan peraturan dana pensiun. 

7. Persetujuan Rencana Aksi dan Rencana Resolusi 

8. Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Obligasi Berwawasan Lingkungan I 

9. Perubahan Susunan Pengurus Perseroan