<p>Pengunjung melintas di gerai Ace Hardware dan Ace Express di kawasan Kota Tangerang Banten. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Industri

Ace Hardware Ekspansi Saat Pandemi, Tambah Gerai Lagi di Yogya Lembang Junction Bandung

  • Emiten ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) membuka gerai baru di Yogya Lembang Junction, Bandung, Jawa Barat dengan luas sekitar 900 meter persegi pada 22 April 2021. Ini merupakan gerai baru ketiga milik perseroan yang dibuka sepanjang tahun 2021.

Industri
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Emiten ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) membuka gerai baru di Yogya Lembang Junction, Bandung, Jawa Barat dengan luas sekitar 900 meter persegi pada 22 April 2021. Ini merupakan gerai baru ketiga milik perseroan yang dibuka sepanjang tahun 2021.

“Dengan demikian, perseroan memiliki total 210 gerai di seluruh Indonesia,” ujar Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Helen Tanzil melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 20 April 2021.

ACES memang gencar melakukan ekspansi bisnis di tengah kondisi pandemi COVID-19. Sebelumnya, perseroan membuka gerai baru di Greenlake City, Tangerang, Banten, pada 10 April 2021.

Pada akhir tahun 2020 perseroan juga sempat membuka gerai ke-14 di wilayah Manado, Sulawesi Utara. Gerai ke 208 milik perseroan tersebut berdiri di Living Plaza Manado dengan luas 2.100 meter persegi. Seminggu sebelumnya, bahkan ACES membuka gerai yang ke-13 di Sunandar, Malang, Jawa Timur.

Hingga artikel ini ditayangkan, ACES belum melaporkan hasil laporan keuangan tahun 2020. Padahal, otoritas bursa mengatur batas waktu penyampaian laporan keuangan auditan tahunan, paling lambat pada bulan ketiga sejak akhir bulan Desember.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 3/POJK.04/2021 tentang Penyelenggaraan Kegiatan di Bidang Pasar Modal, ACES berpotensi dikenakan denda Rp2 juta per hari dengan tanpa batas maksimal disebabkan oleh keterlambatan penyampaian laporan keuangan tahunan.

Di lantai bursa, harga saham ACES naik 3,04% ke level Rp1.525 per lembar pada akhir perdagangan Selasa, 20 April 2021. Saat ini, kapitalisasi pasar ACES tercatat sebanyak Rp26,15 triliun. (SKO)