<p>Petugas PT.KAI memasang papan ma,a petugas kondektur di gerbong rangkaian kereta api jarak jauh KA Serayu relasi Pasar Senen- Purwokerto saat diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jum&#8217;at 12 Juni 2020. PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengoperasikan kereta api (KA) jarak jauh dan KA lokal reguler secara bertahap mulai hari ini. Pengoperasian kembali KA [&hellip;]</p>
Industri

Ada Layanan Rapid Test di Stasiun, Kawisata Priority Argo Parahyangan Segera Beroperasi Kembali

  • JAKARAT – PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) akan mengoperasikan kembali Kereta Priority Argo Parahyangan, yang selama ini tidak berjalan akibat mewabahnya COVID-19, pada 2 Agustus 2020 dengan menjalankan protokol kesehatan. Direktur Utama Kawisata Totok Suryono berharap beroperasi kembalinya Kereta Priority Argo Parahyangan dapat memenuhi kerinduan para pelanggan terhadap layanan perusahaan.  “Kami siap menyambut para pelanggan […]

Industri
Issa Almawadi

Issa Almawadi

Author

JAKARAT – PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) akan mengoperasikan kembali Kereta Priority Argo Parahyangan, yang selama ini tidak berjalan akibat mewabahnya COVID-19, pada 2 Agustus 2020 dengan menjalankan protokol kesehatan.

Direktur Utama Kawisata Totok Suryono berharap beroperasi kembalinya Kereta Priority Argo Parahyangan dapat memenuhi kerinduan para pelanggan terhadap layanan perusahaan.

 “Kami siap menyambut para pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah,” ujar Totok, Jumat, 31 Juli 2020.  

Namun Totok menegaskan, dalam pelayanan tersebut para Penumpang diharuskan tetap mematuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas COVID-19, seperti kondisi badan yang harus sehat, tidak sedang menderita flu, baik batuk, maupun deman dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.

Selain itu, setiap penumpang KA yang ingin melakukan perjalanan wajib menggunakan masker.

Ikuti Protokol

Kewajiban itu berlaku selama berada di area stasiun maupun di atas KA dan memakai Face Shield yang akan disediakan oleh petugas Kereta Priority Argo Parahyangan saat akan naik ke atas KA. Selain itu, lanjut Ilud, penumpang juga harus mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mencuci tangan saat berada di stasiun dan diatas KA.

Para penumpang juga dihimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri. Penumpang diharapkan juga mengurangi kegiatan berbicara saat berada di dalam KA untuk menghindari penyebaran virus melalui droplet.

Untuk Pemesanan tiket dan cek ketersediaan tempat duduk di setiap perjalanannya bisa melalui aplikasi KAI Access.

Humas Kawisata Ilud Siregar mengajak para pelanggan setia Kereta Priority yang memiliki rencana bepergian ke Bandung di akhir pekan ini. Mereka lanjut Ilud, sudah bisa memesan tiketnya melalui aplikasi KAI Access dengan harga tiket Rp300.000 per penumpang.

Selain itu, pelanggan setia juga tidak perlu khawatir sulit mencari layanan Rapid Test. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan KAI telah bekerjasama dengan Rajawali Nusindo, grup usaha Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan rapid test COVID-19 seharga Rp85.000 yang tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung dan beberapa stasiun lainnya.

Jadwal Perjalanan Kawisata

1.            Bandung- Gambir :

a.            KA 47A Berangkat  Bandung Pukul : 18.20 Wib. Tiba di Gambir Pukul : 21.15 Wib dengan tangal perjalanan: 2,9,17,23 dan 30 Agustus 2020.

b.            KA 37A Berangkat Bandung Pukul : 05.25 Wib, Tiba di Gambir Pukul : 08.20 Wib dengan tanggal perjalanan : 3-31 Agustus 2020.

2.            Gambir – Bandung :

a.            KA 46A Berangkat Gambir Pukul : 18.10 Wib, Tiba di Bandung Pukul : 21.05 Wib dengan tangal perjalanan : 3,7,14,21,28 Agustus 2020.

b.            KA 48A Berangkat Gambir Pukul: 18.48 Wib, Tiba di Bandung Pukul : 21.43 Wib dengan tanggal perjalanan : 3-31 Agustus 2020.