<p>Foto udara lalu lintas mobil kendaraan menuju Jakarta di gerbang tol Bekasi Barat, Jawa Barat, Rabu (8/4/2020). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah yang berdekatan dengan Jakarta yaitu Bekasi kota/kabupaten, Depok dan Bogor kota/kabupaten ke pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.</p>
Nasional

Ada Pipa Gas PGN Bocor di MT Haryono, Lalin Daerah Cawang Kembali Normal

  • Kebocoran pipa gas PGN yang berada di sekitar revitalisasi halte di sekitar Stasiun Cawang, MT Haryono mengakibatkan jalan di sekitarnya dialihkan sementara, kini sudah kembali normal.
Nasional
Nadia Amila

Nadia Amila

Author

JAKARTA - Lalu lintas di kawasan Stasiun Cawang, MT Haryono terpantau kembali normal usai adanya pengalihan jalan akibat kebocoran pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN)

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Edi Suprianto, mengungkapkan arus lalu lintas arah Selatan mengarah ke Timur dialihkan sementara ke Tebet Timur dan ke arah Pancoran, namun sudah kembali normal sekitar pukul 16.00 WIB.

“Lalu lintas sudah kembali normal mba,” kata Kasat Lantas Jakarta Selatan, Edi Supriyanto kepada TrenAsia.com pada Rabu, 20 Juli 2022.

Sebelumnya, kebocoran pipa PNG tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kebocoran pipa PNG tersebut imbas dari proyek revitalisasi halte yang dilakukan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT).

Imbas hal tersebut, Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho mengungkapkan permohonan maaf bagi pengguna jalan dan fasilitas umum atas kejadian yang berimbas peralihan lalin di sejumlah ruas jalan tersebut.

“Waskita Karya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yakni PT PGN untuk melakukan penutupan valve, memperbaiki pipa yang bocor, dan sterilisasi area kerja," kata Novianto dalam keterangan resmi pada Rabu, 20 Juli 2022.

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas di Jalan MT Haryono yang saat ini sudah dibuka kembali.