<p>Pewarta mengambil gambar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin, 15 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Pasar Modal

Ada yang Baru Nih! Saham IPO Ladangbaja Murni (LABA) dan Triniti Dinamik (TRUE) Mulai Dijual

  • Jam perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari Kamis, 10 Juni 2021 akan dibuka oleh PT Ladangbaja Murni Tbk (LABA) dan PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE). Dengan demikian, keduanya resmi bergabung menjadi anggota baru di pasar modal Indonesia.

Pasar Modal
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Jam perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari Kamis, 10 Juni 2021 akan dibuka oleh PT Ladangbaja Murni Tbk (LABA) dan PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE). Dengan demikian, keduanya resmi bergabung menjadi anggota baru di pasar modal Indonesia.

Melansir keterbukaan informasi, saham maupun waran Ladangbaja Murni dan Triniti Dinamik akan dicatatkan pada papan pengembangan BEI. LABA akan menjadi perusahaan tercatat ke-19 dan TRUE akan menjadi perusahaan tercatat ke-20 yang tercatat di BEI pada tahun 2021.

Ladangbaja Murni bergerak pada sektor industrials dengan sub sektor industrial goods. Adapun industri dari perseroan adalah machinery dengan sub industri yakni industrial machinery and components.

Harga penawaran saham LABA yaitu senilai Rp125 per lembar dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 1 miliar lembar saham. Sehingga, kapitalisasi pasar perseroan tercatat sebanyak Rp125 miliar.

Sementara itu, Triniti Dinamik bergerak pada sektor maupun sub sektor properties and real estate. Perseroan bergerak pada industri dan sub industri real estate management and development.

Harga penawaran saham TRUE adalah senilai Rp125 per lembar dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 7.569.850.000 lembar. Dengan begitu, kapitalisasi pasar perseroan ditaksir mencapai Rp765,99 miliar. (SKO)