<p>LRT City mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD) dari PT Adhi Commuter Properti / LRTCity.com</p>
Industri

Adhi Commuter Properti Fokus Garap 4 Brand Andalan Tahun Ini

  • PT Adhi Commuter Properti (ACP) tengah fokus mengembangkan properti dengan empat brand utama.
Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti (ACP) tengah fokus mengembangkan properti dengan empat brand utama.

Direktur Pengembangan Bisnis ACP Rozi Sparta menyebut brand pertama adalah LRT City, pengembangan kawasan berbasis transportasi yang terintegrasi dengan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek.

“Proyek LRT ini secara desain dan konstruksi dikerjakan oleh Adhi Karya. Ke depan perseroan akan mengembangkan 9 -17 titik,” ujarnya dalam Media Gathering, pekan lalu di Jakarta.

Per Juni 2021 perusahaan melaporkan marketing sales sebesar Rp438 miliar. ACP juga mencatat presales sebesar 58,1% dari seluruh proyek LRT City.

Penopang utama marketing sales berasal dari 10 proyek ACP, di antaranya LRT City MTH, LRT City Sentul, LRT Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, dan LRT City Jatibening. Kemudian, LRT City Ciracas, LRT City Tebet, Cisauk Point – Member of LRT City, Adhi City Sentul, dan Grand Central Bogor.

Sementara, untuk brand kedua, Rozi mengatakan proyeknya adalah Member of LRT City. “Di luar LRT, pengembang kami terintegrasi dengan commuter line di Bogor, serta transportasi berbasis bus,” tambahnya.

Ketiga, ACP juga memiliki masterpiece township development, berupa komersial area dengan nama proyek Adhi City Sentul.

Adhi City Sentul sendiri merupakan pengembangan kawasan berkonsep kota mandiri seluas 120 ha, dengan adaptasi prinsip-prinsip Transit Oriented Development (TOD).

Adhi City Sentul berlokasi tepat di pintu gerbang kawasan Sentul, hanya 1 menit dari Pintu Toll Sirkuit Sentul, KM 33 Toll Jagorawi, Jawa Barat. Adhi City Sentul berada di kawasan Sentul yang masih asri dan segar, dengan pemandangan langsung Gunung Pancar, Gunung Salak, dan Gunung Gede-Pangrango.

Pada tahap pengembangan pertama, Adhi City Sentul meluncurkan cluster rumah tapak terbaru, Bhumi Anvaya, dengan total 352 unit. Lokasi Bhumi Anvaya yang berada di dekat gerbang utama memiliki daya tarik tersendiri.

Saat ini, Adhi City Sentul sudah memulai pembangunan rumah tapak klaster pertama yaitu Cluster Bhumi Anvaya yang menghadirkan hunian berkonsep Minimalist House (ARUNA) dan Villa House (AGRA). 

ARUNA tersedia dalam tiga pilihan ukuran bangunan dan tanah, yaitu LB/LT 40/60 (Standard), LB/LT 50/60 (Deluxe), serta LB/LT 70/60 (Prime) sedangkan AGRA tersedia dalam tiga pilihan ukuran bangunan dan tanah, yaitu LB/LT 60/90 (Standard), LB/LT 70/120 (Deluxe), serta LB/LT 125/120 (Prime). Baik ARUNA maupun AGRA tersedia juga variasi ukuran tanah di tipe-tipe hook.

Sementara, brand terakhir yakni Grand Dhika Hotel. ACP bertindak sebagai operator pengelolaan untuk hotel milik induk usahanya yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk, seperti Grand Dhika Hotel yang berlokasi di Jakarta dan Medan.