Direktur Human Capital Dan Sistem ADHI Agus Karianto
Korporasi

Adhi Karya Kebut Pembangunan IKN, Rusun Pekerja Hampir Selesai

  • Pembangunan rumah susun (rusun) untuk tempat tinggal pekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hampir selesai.
Korporasi
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) terus dikebut. PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) mengungkapkan pembangunan rumah susun (rusun) untuk tempat tinggal pekerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara hampir selesai.

Direktur Human Capital Dan Sistem ADHI Agus Karianto mengatakan proses pembangunan rusun tersebut menggunakan modular box (Mobox) sehingga lebih cepat selesai pengerjaannya.

“Adhi karya dengan paket-paket yang didapat di sana sudah siap untuk menyelesaikan proyek IKN,” ujar Agus di Gedung Kementerian BUMN, Rabu, 8 Februari 2023.

Selain itu, ada untuk rumah tapak kedinasan di IKN sudah mulai dibangun saat ini Adhi Karya tengah melakukan rapat pertama mengenai proses konstruksi antara Direktur Operasi dengan Kementerian PUPR.

Agus menjelaskan bahwa masih ada senilai Rp24 triliun segmen perumahan yang akan dibangun pada 2023. Sementara untuk pembangunan Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau sudah mulai dilaksanakan dan diperkirakan rampung pada awal 2024.

Adapun ADHI telah memperoleh kontrak pembangunan infrastruktur IKN Nusantara untuk proyek, antara lain 22 Tower untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang-KTT Kariangau, dan terbaru, ialah Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara. Adapun target kontrak dari IKN berkisar Rp3 triliun hingga Rp3,5 triliun.

"Yang jelas ADHI dengan paket-paket yang di disana sudah siap untuk menyelesaikan proyek IKN sesuai arahan pemerintah," tandasnya