Industri

Adhi Persada Gedung Jadi Kontraktor Proyek Cibinong City Mall 2 dan Hotel Harris

  • PT Adhi Persada Gedung (APG) akan menggarap pembangunan Cibinong City Mall (CCM) 2 dan Hotel Harris.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – PT Adhi Persada Gedung (APG) akan menggarap pembangunan Cibinong City Mall (CCM) 2 dan Hotel Harris setelah ditunjuk oleh pemilik proyek yakni PT Puri Wahid Pratama sebagai kontraktor utama dalam proyek tersebut.

Komisaris PT Puri Wahid Prata Denny Husodo mengatakan untuk pembangunan CCM 2 ditargetkan rampung dan dibuka untuk umum pada kuartal IV-2022 bertepatan dengan ulang tahun yang kesembilan Cibinong City Mall.

“Nantinya CCM 2 akan menaungi brand-brand menengah ke atas baik nasional maupun internasional. Sehingga secara total Cibinong City Mall akan memiliki lebih dari 300 unit pertokoan dan menjadikannya salah satu mall terbesar di wilayah Bogor,” kata Komisaris Utama Puri Wahid dalam keterangan resmi, Senin, 7 Februari 2022.

Pemilihan Adhi Persada sebagai kontraktor utama didasari atas kredibilitas perusahaan tersebut yang telah berhasil membangun banyak proyek gedung di Indonesia. Kemudian, tenaga kerja yang profesional serta teknologi canggih yang dimiliki membauat Dewan Direksi PT Puri Wahid Pratama merasa yakin proyek akan berjalan sesuai rencana.

Pengerjaan yang dilakukan Adhi Persada Gedung selama proses konstruksi meliputi tanggung jawab proyek secara menyeluruh hingga selesai, memilih dan mengurus pengadaan bahan bangunan.

Selain itu, APG menerapkan metode konstruksi yang optimal, menerapkan proyek dan lapangan yang efekstif dan efisien, merekrut dan mengelola seluruh subkontraktor serta mengkordinasikan seluruh pekerjaan yang dilakukan direct contractor.

Bangunan dari CCM 2 direncanakan memiliki 5 lantai dengan luas sebesar 50.000 meter persegi (m2) dengan fasilitas gedung parkir berkapasitas lebih dari 1.000 mobil dan terkoneksi langsung dengan Cibinong City Mall yang saat ini memiliki luas 100.00 m2.

Sementara itu, bangunan Harris Hotel direncanakan memiliki sebelas lantai sehingga total bangunannya menjadi 16 lantai berkapasitas akomodasi sebanyak 218 kamar. Dilengkapi ballroom seluas 1.500 m2 yang mampu menampun 1.500 orang, kolam renang, restoran, taman, meeting room, spa dan pusat kebugaran.

General Manager Cibinong City Mall Dimas Ario Andhika menambahkan, dengan dibangunnya CCM 2 dan Harris Hotel maka Cibinong City Mall akan menjadi lifestyle mall yang terintegrasi dengan hotel pertama di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor.