MC87 4D
Industri

Adidas Luncurkan Sepatu Golf Unik dan Futuristik Seharga Rp4 Jutaan

  • MC87 4D dapat dipesan mulai tanggal 21 September 2023 di toko resmi Adidas.
Industri
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

CALIFORNIA - Produsen sepatu olahraga terkemuka asal Amerika Serikat, Adidas 18 September 2023 lalu luncurkan sepatu golf edisi terbatas yang dibanderol dengan harga 250 Euro atau sekitar Rp4.105.820 (kurs Rp16.423).

Sepatu yang diberi nama MC87 4D merupakan model sepatu golf spikeless yang memadukan upper yang terinspirasi dari tampilan bersih dan klasik dengan midsole 4D futuristik dari adidas. Sepatu ini dibuat dengan model yang untuk semua gender dan akan tersedia dalam berbagai ukuran pria dan wanita mulai tanggal 21 September 2023 di toko dan situs resmi Adidas.

Melansir keterangan resmi, Adidas MC87 4D terinspirasi oleh gaya klasik dari tahun 80an yang sedang banyak digandrungi di kalangan pegolf saat ini. 

“Selama 18 bulan terakhir kami melihat para pegolf menginginkan desain yang lebih vintage, dan kami berada dalam posisi unik dimana produk terdahulu kami memberikan beberapa inspirasi produk yang luar biasa seiring kami melanjutkan misi kami untuk menjadi merek golf paling progresif di dunia,” kata Global Footwear Director Adidas Golf, Masun Denison.

Bagian atas MC87 4D mengambil inspirasi dari model sepatu pada tahun 1987, Tiverton yang menampilkan detail jahitan brogue, dan tekstur buaya, pada upper sepatu dengan bahan kulit premium yang tahan air, memberikan tampilan klasik kepada pegolf dengan kenyamanan tambahan. Selain itu, MC87 4D dilengkapi dengan kiltie (rumbai) yang bisa dilepas pasang.

Adidas juga menyertakan midsole adidas 4D, midsole yang diklaim Adidas memiliki berperforma tinggi pertama di dunia. Selain itu, sepatu ini menjadi yang pertama kalinya menampilkan midsole 4D pada sepatu golf.

Midsole adidas 4D didesain dengan tujuan untuk pengembalian energi yang terkontrol. Struktur kisi yang rumit tersebut dicetak dengan menggunakan Digital Light Synthesis sehingga menciptakan estetika desain futuristik. Bantalan responsif menyerap tekanan dari sudut manapun dan mengembalikan energi ke kaki sekaligus mendukung pergerakan di tempat yang paling dibutuhkan.

MC87 4D menyertakan outsole karet spikeless dengan lug untuk memberikan traksi dan cengkeraman tambahan saat pegolf menuju lapangan. 

Pemesanan MC87 4D saat ini hanya dapat dilakukan melalui situs resmi Adidas dan hanya untuk member Adidas. Adidas belum menjelaskan apakah sepatu ini akan dirilis di Indonesia atau tidak.