<p>Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). / Asuransiadira.co.id</p>
Industri

Adira Insurance Optimistis Asuransi Mobil Tumbuh Jika Pandemi Reda

  • JAKARTA – Industri otomotif mulai menunjukkan perbaikan pada Juli 2020. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, peningkatan penjualan mobil mencapai 100,3% dari 12.623 unit pada Juni 2020, menjadi 25.283 pada Juli 2020. Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Donni Gandamana pun mengaku optimistis terhadap pertumbuhan bisnis asuransi pada semester II-2020. Menurutnya, dengan adanya imbauan untuk […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Industri otomotif mulai menunjukkan perbaikan pada Juli 2020. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, peningkatan penjualan mobil mencapai 100,3% dari 12.623 unit pada Juni 2020, menjadi 25.283 pada Juli 2020.

Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Donni Gandamana pun mengaku optimistis terhadap pertumbuhan bisnis asuransi pada semester II-2020.

Menurutnya, dengan adanya imbauan untuk physical distancing, masyarakat jadi memilih untuk berkendara secara pribadi. “Masyarakat semakin menyadari pentingnya proteksi,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 25 Agustus 2020.

Dalam hal ini, lanjutnya, Adira Insurance berupaya untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi COVID-19 dengan cara digitalisasi.

Kerja Sama Traveloka

Perusahaan tersebut bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan bagi mobil. Selain itu, pelaporan klaim asuransi mobil dapat dilakukan dari rumah melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim.

Di samping itu, terang Donni, pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kecelakaan atau kerugian.

Autocillin, tambahnya, juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap.

“Autocilin juga menjamin biaya pengobatan terhadap kecelakaan pengemudi,” papar Donni.

Perlindungan tambahan lainnya, yakni berupa jaminan jika terjadi bencana alam angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, serta kerusuhan.

Autocilin didukung oleh produk fitur layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin garage, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK). (SKO)