Couple
Gaya Hidup

Agar Tidak Berantem Terus, Berikut Perbedaan Pria dan Wanita dalam Hubungan Romantis

  • Hubungan memaksa Anda untuk memahami pasangan Anda agar semuanya berjalan dengan baik sehingga Anda serta pasangan dapat memiliki hubungan yang berkualitas.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Menjalin hubungan asmara memang susah-susah gampang. Hubungan memaksa Anda untuk memahami pasangan Anda agar semuanya berjalan dengan baik sehingga Anda serta pasangan dapat memiliki hubungan yang berkualitas.

John Gray, Ph.d seorang konselor hubungan di Amerika dalam bukunya yang berjudul Men are from Mars, Women are from Venus (Buku Petunjuk Klasik untuk Memahami Hubungan Pria dan Wanita) mengungkapkan perbedaan-perbedaan pada pria dan wanita dalam hubungan romantis yang kerap menjadi pemicu masalah

Pria dan gua mereka 
Satu hal tentang pria yang sulit dipahami wanita adalah memiliki gua. Pria suka menghabiskan waktu untuk sibuk dengan pikiran mereka sendiri, atau terkadang kegiatan mereka sendiri. Biasanya mereka akan bermain game atau melakukan hobi. 

Terlebih ketika ia memiliki masalah, alih-alih menceritakan dengan pasangannya pria akan menarik diri dan mencoba mencari solusi untuk permasalahannya. Namun bukan berarti pria sudah tidak mencintai pasangannya karena ia enggan melewatkan waktu bersama. 

Inilah yang kerap menjadi konflik dalam hubungan. Wanita merasa tersinggung dan ditolak ketika seorang pria menarik diri ke dalam guanya. Cukup mengejutkan memang, karena ini sangat berbeda dengan wanita.

Wanita suka menghabiskan waktu bersama
Wanita sangat suka berbagi rasa dan menantikan saat-saat berduaan bersama pasangannya. Bahkan ketika ia merasa tertekan, ia tetap masih menantikan saat untuk berbagi cerita dengan kekasihnya mengenai kejadian yang dialaminya. 

Baginya, berbicara mampu membereskan kerumitannya dan melepaskan bebannya sehingga menciptakan keakraban dan membuatnya merasa lebih baik.

Wanita berbicara untuk merasa lebih baik 
Memang sebagaimana halnya manusia, wanita berbicara untuk mengutarakan pendapatnya dan memecahkan masalah, namun ada tujuan lain yang biasanya dilakukan wanita ketika berbicara yaitu untuk merasa lebih baik. Wanita kadang tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada mereka dan apa yang sebenarnya mereka inginkan. 

Berbicara dengan pasangan, mampu membuat mereka menguraikan masalah satu persatu sehingga membuat mereka merasa lebih baik. Di sisi lain, wanita juga merasa butuh untuk berbagi dan mengungkapkan perasaan mereka untuk mendapatkan keakraban yang lebih besar dengan pasangannya.

Pria berbicara untuk memberikan solusi
Pria secara naluriah menggunakan bahasa sebagai cara untuk mengutarakan pendapat dan mencari solusi untuk suatu masalah. Sehingga ketika wanita membicarakan masalahnya, bukannya aktif terlibat sebagai pendengar yang baik. Pria malah sibuk mencari solusi untuk pasangannya.

Nah berikut tadi adalah perbedaan pria dan wanita dalam hubungan romantis. Semoga bermanfaat.