AirAsia Buka Rute Baru Banjarmasin-Denpasar
Transportasi dan Logistik

AirAsia Buka Rute Baru Banjarmasin-Denpasar

  • Keputusan ini memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan pulau Bali atau melanjutkan perjalanan internasional.

Transportasi dan Logistik

Muhammad Imam Hatami

BANJARMASIN - Maskapai penerbangan AirAsia secara resmi mengumumkan pembukaan rute domestik terbaru yang akan menghubungkan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan Denpasar, Bali. 

Keputusan ini memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan pulau Bali atau melanjutkan perjalanan internasional.

Tiket pesawat untuk rute ini sudah dapat dipesan mulai hari ini, dimulai dari harga termurah Rp950 ribu dalam sekali jalan. AirAsia akan melayani rute ini sebanyak tiga kali dalam seminggu, yakni pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Dilansir dari siaran per AirAsia, Jumat 8 September 2023, Penerbangan perdana rute Banjarmasin-Denpasar dijadwalkan akan dilakukan pada hari Minggu, tanggal 1 Oktober, dengan kode penerbangan QZ 618. Penerbangan ini akan berangkat dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS) pukul 15.35 WITA dan tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ).

Pembukaan rute ini tidak hanya memberikan kemudahan akses bagi wisatawan dari Banjarmasin untuk mengeksplorasi Bali, tetapi juga membuka pintu bagi mereka yang ingin meneruskan perjalanan internasional ke destinasi menarik seperti Perth, Singapura, Bangkok, dan Kuala Lumpur.

Calon penumpang dapat memesan tiket penerbangan ini melalui aplikasi AirAsia Superapp, situs web resmi airasia.com, serta melalui berbagai biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi. Untuk penerbangan domestik, AirAsia memberikan fasilitas gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg. 

Pembukaan rute ini merupakan kabar baik bagi pelancong yang mencari pilihan perjalanan yang lebih luas dan terjangkau di Indonesia. AirAsia terus berkomitmen untuk meningkatkan konektivitas udara di seluruh Indonesia, menjadikan perjalanan udara semakin mudah diakses oleh semua kalangan.

Dengan penambahan rute ini, diharapkan akan semakin banyak peluang bagi masyarakat Kalimantan Selatan dan wilayah sekitarnya untuk menjelajahi destinasi wisata yang menarik dan mengakses berbagai destinasi domestik dan internasional dengan lebih nyaman dan terjangkau.