<p>Maskapai penerbangan komersil Air Asia tampak terparkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jum&#8217;at, 3 Juni 2020. PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengkordinasikan permintaan maskapai untuk slot penerbangan, rute penerbangan dan frekuensi penerbangan di dalam satu rute agar kembali terciptanya keseimbangan terhadap tingkat permintaan dari penumpang, saat ini PT Angkasa Pura II mengaku slot terbang di Bandara Soekarno Hatta belum optimal dimanfaatkan oleh maskapai pada masa new normal ini. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

AirAsia Indonesia (CMPP) Umumkan Perubahan Nama Pengendali Saham Jadi AirAsia Aviation Group Limited

  • PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) mengumumkan tentang perubahan nama atas pengendali saham milik perseroan.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) mengumumkan tentang perubahan nama atas pengendali saham milik perseroan.

Direktur & Sekretaris Perusahaan AirAsia Leon Ruben mengatakan perubahan nama pemegang saham pengendali (PSP) AirAsia menjadi AIRASIA AVIATION GROUP LIMITED dari yang sebelumnya AIRASIA INVESTMENT LTD.

"Selanjutnya tidak ada dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan," kata Leon Ruben dalam keterbukaan informasi, Jumat, 24 Juni 2022.

Atas perubahan nama pengendali saham tidak merubah pemegang saham pengendali terakhir atau ultimate beneficial owner (UBO) PT AirAsia Indonesia Tbk.

Lebih rinci lagi, tercatat pemegang saham AirAsia Aviation Group Limited yang sudah berubah nama memegang saham sebanyak 46,25%, disusul PT Fersindo Nusaperkasa sebanyak 46,16%, dan sisanya 7,59% digenggam publik. 

Untuk diketahui, AirAsia juga akan melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 yang diselenggarakan pada Rabu,6 Juni 2022 mendatang yang akan membicarakan beberapa mata acara salah satunya perubahan pengurus perseroan.