Gaya Hidup

Akan Berlakukan Biaya Masuk untuk Turis Asing, Ternyata Ini 4 Destinasi Wisata yang Paling Populer di Thailand

  • Berikut adalah 4 destinasi wisata yang paling populer di Thailand
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Pemerintah Thailand akan memberlakukan biaya masuk untuk turis asing sebesar 300 baht atau Rp133 ribu rupiah mulai bulan Juni 2023. 

Biaya ini berlaku untuk turis yang masuk melalui jalur darat. Sedangkan untuk mereka yang masuk melalui perbatasan barat dan pelabuhan akan dikenakan biaya 150 baht.

Thailand memang termasuk ke dalam salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan pariwisatanya. Banyak alasan yang membuat wisatawan menjadikan negara ini sebagai tujuan wisatanya diantaranya adalah harga yang terjangkau, kuliner yang beragam hingga kerahaman warganya.

Melansir dari laman website nationthailand, berikut adalah 4 destinasi wisata yang paling populer di Thailand

1. Bangkok

Sumber: Tourism Thailand 

Bangkok yang tak lain adalah ibukota negara Thailand ini akan menawarkan liburan yang serba menarik, seru, dan mengasyikkan. Bangkok yang merupakan kota paling kosmopolitan di Asia ini memiliki kuil-kuil dan istana yang megah. Tak hanya itu kanal di sana juga luas lengkap dengan pusat perbelanjaan yang komplit siap untuk memanjakan wisatawan.

Beragam destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Bangkok diantaranya adalah Grand palace, Kuil Budha Berbaring, Wat Arun, hingga Central World.

2. Phuket

Sumber: Tourism Thailand

Phuket adalah pulau terbesar di Thailand. Pulau Phuket terletak di semenanjung selatan Thailand.

Anda akan dimanjakan oleh beragam wisata yang ada di Pulau Phuket mulai dari wisata pantai, gunung, budaya, hiburan malam, hingga wisata bawah laut.

Rekomendasi wisata di pulau Phuket diantaranya adalah Pulau Phi Phi, Bamboo Island, Bangla Road, Wat Chalong hingga Phuket Old Town

3. Chiang Mai

Sumber: Tourism Thailand

Chiang Mai adalah kota yang terletak di bagian utara Thailand. Chiang Mai terletak sekitar 700 kilometer dari Bangkok.

Uniknya lagi di kota ini Anda dapat melihat bunga sakura yang mekar. Kota ini juga terkenal dengan desa dengan wanita berleher panjang dan keberadaan kuil-kuil yang indah nan cantik.

Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di kota ini diantaranya adalah Wat Phra That Doi Suthep,Kebun Raya Ratu Sirikit, Doi Inthanon, hingga Chiang Mai Night Safari.

4. Hua Hin

Hua Hin adalah salah satu kota di Thailand yang terletak di Provinsi Phetchaburi. Kota ini berjarak tiga jam dari Bangkok.

Kota Hua Hin memang menjadi destinasi favorit tak hanya wisatawan asing namun juga wisatawan lokal terutama warga Bangkok yang mencoba menepi dari hiruk pikuk kota mereka yang selalu sibuk.

Disini Anda dapat mengunjungi Santorini Park, The Venezia Hua Hin, Camel Republic, hingga Hua Hin Beach.

Nah berikut tadi adalah destinasi wisata paling populer di Thailand, bagaimana? berminat untuk berkunjung?