Peresmian Museum Patah Hati.
Destinasi & Kuliner

Akhiri Kegalauan, Mari Berwisata di Museum Patah Hati Jakarta yang Sedang Viral

  • Museum Patah Hati adalah destinasi unik yang akhir-akhir ini sedang viral di TikTok.
Destinasi & Kuliner
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Museum Patah Hati adalah destinasi unik yang akhir-akhir ini sedang viral di TikTok. Museum yang dibuka pada 23 Juni-22 Agustus 2023, ini berlokasi di Chillax Sudirman, Jakarta. Dilansir dari Instagram @museum_patah_hati, Museum Patah Hati merupakan hasil karya kreatif PT Mahaka Media Tbk (mahakaX) yang bekerja sama dengan kreator Haluuworld.

Seperti namanya, Museum Patah Hati mengusung tema perjalanan percintaan seseorang dalam menghadapi patah hati. Tema patah hati dipilih lantaran dianggap sebagai emosi universal. Semua orang pasti pernah mengalami dan relate di kehidupan sehari-hari. Di tempat ini, Anda atau barisan orang patah hati dengan bebas dapat mengekspresikan isi hati.

Museum Patah Hati memiliki beberapa ruangan, di setiap ruangan memiliki tema dan desain berbeda. Uniknya, setiap ruangan bertema patah hati ini menampilkan warna-warna mencolok, alias cerah dan ceria yang begitu jauh dari kesan sedih. Saat memasuki ruangan ini, menjadi obat bagi pengunjung, dapat merasakan suasana menyenangkan meski dilanda patah hati yang mendalam.

Ada Apa Saja di Museum Patah Hati?

Berikut beberapa ruangan di Museum Patah Hati:

1. Gapura Hati yang Lara

Merupakan awal dari perjalanan kalian untuk bersenang-senang meski dilanda kegalauan dan kesedihan yang mendalam.

2. Tunnel of Love

Sebuah lorong penuh bunga bagai taman hati saat masih bersama dengan dirinya.

3. Pintu Broken Heart

Tempat untuk hempas dan melampiaskan segala emosi. Tempat ini terdapat sejumlah samsak yang dapat dipukul-pukul. Setiap samsak tercantum tulisan yang mendeskripsikan mantan misalnya Playboy atau Mantan Terindah, serta Ditikung.

4. Labirin Friendzone

Labirin ini cocok menggambarkan perasaan ketika masuk dalam mode frindzone. Temukan tempat jawaban dari hujan pertanyaan hati. Salah satu yang menjadi favorit di sini adalah ruang untuk mendengarkan lagu galau.

5. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Lelahnya bertepuk sebelah tangan akan terwakilkan melalui sebuah permainan. Pengunjung dapat bermain dengan tombol kecocokan, menekan tombol berkali-kali hingga lampu neon menyala.

6. Tinggal Kenangan

Pengunjung bisa menulis kesedihan yang dialami dan di gantung di dinding, ubah semuanya menjadi kenangan yang sangat layak ditinggalkan.

7. Radiant Garden

Bersiap untuk bertanjak dari masal lalu, saatnya tunjukkan kilau baru. Spot favorit di museum ini menghadirkan suasana cerah dengan bunga-bunga berwarna ungu. Terdapat tagline seperti New Live, New Love, New Look dan lainnya.

8. Slide to Move On

Saatnya meluncur, tinggalkan masa lalu yang mendung kelabu. Museum ini menghadirkan seluncuran yang akan membawa akhir perjalanan kegalauan, dan siap menghadapi hidup baru.

Museum ini buka mulai tanggal 23 Juni sampai 22 Agustus 2023 dengan jam operasional pukul 10.00-22.00 WIB. Untuk harga tiket, mulai dari Rp69.000 di hari biasa, dan Rp89.000 saat akhir pekan. Selamat bersenang-senang dan meninggalkan kegalauan!