SPBU BP AKR
Korporasi

AKR Corporindo (AKRA) Jajal Bisnis Pembangkit Listrik Energi Bersih

  • Emiten distributor BBM, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengumumkan pendirian anak usaha baru bernama PT Berkah Renewable Energi Nusantara
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA - Emiten distributor BBM, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mengumumkan pendirian anak usaha baru bernama PT Berkah Renewable Energi Nusantara. 

Perusahaan ini didirikan AKRA pada Jumat 5 Januari 2024 bersama dengan anak usaha AKRA yang lain, yakni PT Usaha Era Pratama. Berkah Renewable Energi Nusantara berkedudukan di Gresik, Jawa Timur.  

“Maksud dan tujuan Berkah Renewable Energi Nusantara adalah bergerak di bidang pengoperasian pembangkit Listrik, serta kegiatan lain yang berkaitan dengan penyediaan energi,” tulis Direktur dan Sekretaris Perusahaan AKRA Suresh Vembu dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu 10 Januari 2024.

Lebih lanjut, perusahaan ini akan bergerak di bidang penyediaan energi listrik yang dapat menggunakan berbagai jenis sumber energi, di antaranya energi fosil, energi terbarukan, maupun campuran (hybrid).

Baca Juga: AKR Corporindo (AKRA) Tersertifikasi di Indeks Pefindo i-Grade pada Awal 2024

Presiden Direktur AKRA, Haryanto Adikoesoemo optimistis AKRA dapat menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam dekade berikutnya. Di antaranya didorong oleh investasi di KEK JIIPE Gresik – salah satu Kawasan industri terintegrasi yang paling berhasil.

Perseroan saat ini semakin menarik investor asing dan domestik penting untuk dapat membangun fasilitasnya di dalam Kawasan. Potensi recurring income dari menyediakan jasa utilitas, tenaga listrik, air, gas, dan operasi Pelabuhan dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan AKRA.

“Perseroan terus mengembangkan inisiatif-inisiatif keberlanjutan, di antaranya dengan turut serta dalam penyediaan produk berkelanjutan dan pengurangan emisi karbon, juga terus berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan perekonomian seperti yang kami lakukan melalui KEP JIIPE di Jawa timur.”