Konser K-pop Super Live
Dunia

Aksi NewJeans cs. di Jambore Pramuka Dunia 2023 Live di YouTube KBS

  • Sebanyak 19 tim artis K-pop, termasuk NewJeans, IVE, NCT Dream, ITZY, Mamamoo, The Boyz, Kang Daniel, dan fromis_9, akan tampil dalam acara tersebut. Juga tercantum dalam daftar adalah Shownu X Hyungwon, Zerobaseone, Kwon Eun-bi, Jo Yuri, P1Harmony, KARD, The New Six, dan ATBO.
Dunia
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Sekitar 40.000 peserta Jambore Pramuka Dunia 2023 dijadwalkan berkumpul di Seoul pada Jumat 11 Agustus 2023 waktu setempat untuk konser K-pop akbar. Kegiatan ini mengakhiri acara Jambore Dunia yang dilanda gelombang panas dan bada dengan pertunjukan hiburan mewah.

Dilansir dari Yonhap News Agency, Jumat 11 Agustus 2023, konser “K-pop super live” dijadwalkan akan dimulai pukul 7 malam selama dua jam di Stadion Piala Dunia Seoul di bagian barat Seoul.

Sebanyak 19 tim artis K-pop, termasuk NewJeans, IVE, NCT Dream, ITZY, Mamamoo, The Boyz, Kang Daniel, dan fromis_9, akan tampil dalam acara tersebut. Juga tercantum dalam daftar adalah Shownu X Hyungwon, Zerobaseone, Kwon Eun-bi, Jo Yuri, P1Harmony, KARD, The New Six, dan ATBO.

Acara ini akan dipandu aktor Gong Myoung, Yuna dari ITZY, dan Hyein dari NewJeans, serta disiarkan langsung di KBS dan saluran YouTube resminya. Sebelum konser perpisahan, akan diadakan upacara penutupan selama 30 menit untuk mengenang momen-momen berharga dari acara global youth ini 

Ada pula penyerahan bendera Pramuka kepada perwakilan dari Polandia, negara tuan rumah Jambore Pecinta Alam 2027. Perdana Menteri Han Duck-soo berencana memberikan pidato penutup dalam acara tersebut, dengan kehadiran ketua dari komite penyelenggara jamboree, yaitu menteri kesetaraan gender dan keluarga, keamanan dan administrasi publik, serta kebudayaan, olahraga, dan pariwisata.

Andy Chapman, ketua Komite Pramuka Dunia, dan Ahmad Alhendawi, sekretaris jenderal Gerakan Pramuka Dunia, juga akan ikut serta dalam acara tersebut. Acara selama 12 hari ini secara resmi akan berakhir pada hari Sabtu 12 Agustus 2023.

Konser K-pop awalnya direncanakan berlangsung di lokasi perkemahan di Saemangeum, daerah lahan pasang surut yang direklamasi di Buan, Provinsi Jeolla Utara, akhir pekan lalu. Acara ditunda karena kekhawatiran terhadap kecelakaan dan penyakit terkait panas.

Awalnya, lokasi diganti menjadi Stadion Piala Dunia Jeonju, sekitar satu jam perjalanan dari lokasi perkemahan, dan kemudian lagi menjadi Stadion Piala Dunia Seoul sebagai tindakan pencegahan terhadap mendekatnya Badai Taufan Khanun ke wilayah provinsi tersebut.

Stadion Piala Dunia Seoul memiliki kapasitas lebih dari 66.000 kursi dan merupakan lokasi utama untuk pertandingan olahraga dan konser musik. Polisi akan mengendalikan arus lalu lintas di sekitar stadion pada sore hari karena lebih dari 1.000 bus yang membawa peserta jambore akan berduyun-duyun ke tempat pertunjukan.

Sekitar 40.000 Pramuka muda dan relawan dewasa dari 156 negara telah tinggal di seluruh negeri setelah mereka meninggalkan lokasi perkemahan di Saemangeum, yang dilanda cuaca buruk dan salah urus terkait risiko keselamatan.