Penyelam dengan kostum putri duyung beraksi saat pengibaran bendera raksasa memperingati HUT Kemerdekaan Ke-77 RI di Akuarium Utama, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS), Rabu, 17 Agustus 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Foto

Aksi Penyelam Mengibarkan Bendera Merah Putih di Jakarta Aquarium & Safari

  • Dalam memperingati hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) sebagai tempat wisata sekaligus lembaga konservasi pelestaria
Foto
Ismail Pohan

Ismail Pohan

Author

Dalam memperingati hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) sebagai tempat wisata sekaligus lembaga konservasi pelestarian satwa dan lingkungan menyelenggarakan rangkaian Pengibaran Bendera Raksasa hingga atraksi bawah air, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Para penyelam membawa bendera berukuran kurang lebih 3 meter yang dibentangkan di Akuarium Utama yang berkedalaman mencapai 5 meter. Sementara itu penyelam lainnya dengan berkostum putri duyung melintas dan meliuk-liuk di depan bendera dengan diiringi lagu kebangsaan.

Aksi yang dilakukan para penyelam ini guna menunjukkan semangat nasionalisme serta mengajak masyarakat untuk menjaga keberadaan ekosistem bawah laut.

Selain sebagai lembaga konservasi, memang Jakarta Aquarium dan Safari juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mengenal lebih dekat dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan, baik itu hewan asli Indonesia maupun hewan-hewan yang ada di dunia.

Foto: Ismail Pohan/TrenAsia