<p>Karyawan melayani nasabah di Kantor Cabang Bank BNI Syariah di Jakarta, Rabu 17 Juni 2020. Wakil Presiden Ma&#8217;ruf Amin bersama jajaran pemerintah akan merancang strategi pemulihan ekonomi secara menyeluruh, termasuk ekonomi syariah dalam rangka memasuki tatanan baru new normal. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional & Dunia

Aktif di Sosmed, BNI Syariah Raih Penghargaan Social Media Award 2020

  • JAKARTA – PT BNI Syariah meraih penghargaan Social Media Award 2020 untuk kategori Sharia Savings. Predikat yang dikeluarkan oleh Majalah Marketing dan Mediawave Social Media Monitoring ini diberikan atas layanan kinerja perseroan di ranah sosial media. Dalam penilaiannya, monitoring dilakukan dengan melihat percakapan konsumen di situs sosial network, seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan lainnya. […]

Nasional & Dunia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT BNI Syariah meraih penghargaan Social Media Award 2020 untuk kategori Sharia Savings. Predikat yang dikeluarkan oleh Majalah Marketing dan Mediawave Social Media Monitoring ini diberikan atas layanan kinerja perseroan di ranah sosial media.

Dalam penilaiannya, monitoring dilakukan dengan melihat percakapan konsumen di situs sosial network, seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan lainnya.

Adapun metodologi yang digunakan didasarkan oleh indeks earned media share of voice by sentiment (EMSS Index). Persentase pembicaraan positif suatu merek dihitung dalam indeks tersebut.

Selain itu, pada kategori tertentu juga ditambah persentase pembicaraan netral yang dikurangi persentase pembicaraan negatif. Dari hasil penghitungan, BNI Syariah memperoleh skor EMSS Index sebesar 62,7% atau menempati urutan pertama.

“Dalam era digital saat ini, media sosial adalah kanal efektif untuk menyebarkan informasi terkait produk dan layanan BNI Syariah,” ungkap Bambang Sutrisno selaku Pimpinan Sekretaris BNI Syariah dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Sabtu, 5 Desember 2020.

Ia mengaku, selama ini perseroan melakukan strategi untuk mengoptimalkan media sosial. Salah satunya dengan meningkatkan engagement netizen lewat kuis maupun kompetisi. Selain itu, konten yang disuguhkan juga disaring agar relevan dengan target audience.

Melalui penghargaan ini, Bambang berharap brand image dan positioning BNI Syariah di mata masyarakat semakin meningkat.

Sebagai informasi, pada kuartal III tahun ini, perseroan telah mencatat realisasi pembiayaan sebesar Rp32,28 triliun. Jumlah tersebut didukung oleh kontribusi segmen konsumer sebesar 50,8% atau setara Rp16,40 triliun. Selain itu, segmen komersial sebesar Rp7,74 triliun atau 23,97%, serta kecil dan menengah Rp6,18 triliun atau 19,15%.

BNI Syariah juga mencatatkan DPK sebesar Rp45,65 triliun atau naik 21,76% dibandingkan periode sama 2019 sebesar Rp37,49 triliun. Kenaikan DPK ini berkontribusi terhadap total aset BNI Syariah yang mencapai Rp52,39 triliun, naik sebesar 19,3% yoy sebesar Rp43,92 triliun.