<p>Toko milik Bhinneka.com / Facebook @bhinnekacom</p>
Fintech

Akulaku Kerja Sama dengan Bhinneka untuk Penyediaan Fitur PayLater

  • PT Akulaku Finance Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan PT Bhinneka Mentari Dimensi.
Fintech
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Akulaku Finance Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan PT Bhinneka Mentari Dimensi. Dengan kerja sama itu, pengguna e-commerce Bhinneka bisa menggunakan fitur Akulaku PayLater saat berbelanja. 

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan, kerja sama yang dijalin dengan Bhinneka merupakan strategi untuk ekstensifikasi dan memperluas penetrasi penyediaan layanan buy now pay later (BNPL), khususnya pada segmen business to business (B2B).

“Kemitraan ini dapat membantu kami dalam mewujudkan komitmen untuk terus memanjakan konsumen, menawarkan lebih banyak pilihan, serta memperluas solusi layanan keuangan digital terbaik bagi masyarakat,” ujar Efrinal melalui keterangan tertulis yang dikutip Senin, 11 April 2022. 

Efrinal menilai bahwa Bhinneka merupakan salah satu penyelenggara e-commerce pionir dan yang terbesar dalam segmen B2B di Indonesia sehingga platform ini dianggap dapat membantu untuk memperluas solusi keuangan digital bagi masyarakat.

Menurut Chief of Commercial and Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka Vensia Tjhin, hadirnya fitur Akulaku PayLater di Bhinneka dapat memudahkan pengguna untuk memperoleh produk unggulan yang dibutuhkan, akses finansial, dan solusi transaksi digital di platform. 

Sebagai informasi, Bhinneka merupakan platform e-commerce pionir di Indonesia yang mulai meluncur pada tahun 1999. Selain menyediakan fasilitas untuk berbelanja online, Bhinneka juga menyediakan produk IT, MRO, business solution, dan professional service untuk segmen UMKM, korporasi, dan institusi pemerintahan. 

Sebagai business enabler, Bhinneka mempertemukan para pelaku bisnis untuk pemenuhan kebutuhan barang dan jasa dari hulu ke hilir melalui platform end to end eProcurement. 

Sementara itu, Akulaku PayLater adalah platform BNPL di bawah naungan PT Akulaku Finance Indonesia yang menyediakan solusi transaksi dengan menggunakan limit kredit berbagai platform e-commerce