KBStar Bank KB Bukopin
Perbankan

Alasan Bank KB Kubopin Alihkan Layanan Digital ke Aplikasi KBStar Mulai 30 November 2023

  • Saat ini aplikasi KBStar oleh Bank KB Bukopin telah diunduh lebih dari 20 ribu pengguna, dengan jumlah transaksi 33 ribu dan volume transaksi mencapai Rp7.3 miliar.
Perbankan
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Perbankan swasta PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) akan mengalihkan seluruh layanan digital banking dan SMS banking ke aplikasi digital banking KBstar mulai pada 30 November 2023.

Alhasil, mulai akhir November 2023, seluruh layanan perbankan dengan kode emiten BBKP, seperti KB Bukopin Mobile Banking, Wokee dan SMS Banking akan dinonaktifkan. Gantinya, nasabah Bank KB Bukopin dapat memanfaatkan aplikasi KBStar yang dapat diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. 

Sejak pertama kali dirilis pada akhir September 2023 lalu, saat ini aplikasi KBStar telah diunduh lebih dari 20 ribu pengguna. Adapun rincian transaksi digital aplikasi ini telah mencapai 33 ribu transaksi dengan volume transaksi sebesar Rp7.3 miliar.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong menyatakan, peralihan ini dilakukan lantaran aplikasi KBstar menawarkan fitur yang lebih lengkap, dan lebih aman untuk nasabah Bank KB Bukopin. Bahkan, lanjut dia, nasabah dapat mengakses seluruh fitur lengkap dari berbagai kanal, termasuk ATM, mobile banking, SMS banking, dan Wokee. 

“Seakan membawa kantor cabang ke dalam genggaman, nasabah pengguna KBstar tidak perlu lagi datang ke kantor cabang Bank KB Bukopin karena aplikasi ini telah terintegrasi dengan berbagai layanan yang dibutuhkan nasabah saat ini,” terang Robby dalam siaran pers, pada Rabu, 15 November 2023. 

Selain itu, kata Robby, calon nasabah Bank KB Bukopin dapat dengan mudah membuka rekening baru melalui KBstar karena platform ini telah dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti face recognition dan liveness. 

Dengan dukungan teknologi tersebut, sangat memungkinkan proses pembukaan rekening secara online. Selain itu, nasabah juga dapat mengakses penuh ke rekening tabungan, pinjaman personal, dan e-wallet favorit hanya dengan melakukan login sekali. 

Robby memaparkan, keunggulan lain KBStar adalah kemudahan bagi nasabah dalam melakukan pembayaran e-commerce tanpa harus repot menyalin dan menempelkan nomor virtual account.

Pasalnya, terang dia, aplikasi KBStar telah terintegrasi dengan berbagai mitra pembayaran. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu di ATM KB Bukopin dengan batas maksimal hingga Rp 10 juta per hari tanpa memerlukan penggunaan kartu debit.

"Aplikasi digital banking KBstar adalah layanan finansial terbaru kami yang sangat lengkap dan terintegrasi dengan ekosistem digital yang menjadi favorit nasabah. KBstar siap memberikan layanan perbankan secara real-time, kapan saja dan di mana saja, tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank,” jelas Robby. 

“Sehingga semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada nasabah dalam bertransaksi. Oleh karena itu, kami mendorong nasabah dan masyarakat untuk segera mengunduh dan beralih ke Kbstar," lanjutnya. 

Asal tahu saja, nasabah yang menggunakan KBstar juga dapat menikmati berbagai promo dan penawaran menarik, seperti Gratis Biaya Transfer BI-Fast untuk nasabah yang melakukan transaksi transfer antar bank. 

Sebagi tambahan, dalam menghadapi era digital saat ini, Bank KB Bukopin telah menerapkan konsep hybrid bank dalam perbaikan bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja yang memadukan digital capabilities, physical network, serta layanan financial advisor.

Tak ayal, dengan harmonisasi ketiganya, Bank KB Bukopin meyakini dapat menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan customer journey dari masyarakat Indonesia.