Lisa BLACKPINK
Gaya Hidup

Album Debut Solo Lisa 'LALISA' Lampaui Rekor Penjualan 'The Album' dari BLACKPINK dalam Minggu Pertama

  • Nama Lisa BLACKPINK tentu sudah tak asing terdengar di telinga orang Indonesia. Usai rilis MV dari lagu solo debutnya, penjualan album Lisa 'LALISA' melampaui rekor penjualan album BLACKPINK.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Nama Lisa BLACKPINK tentu sudah tak asing terdengar di telinga orang Indonesia. Ya, anggota dari BLACKPINK ini memang selalu tampil memukau, apalagi soal suara dan koreografi dance yang memesona.

Baru-baru ini, nama Lisa BLACKPINK menjadi trending di berbagai media sosial. Hal ini karena Lisa BLACKPINK baru saja meluncurkan album debut solo 'LALISA'. Bahkan, MV solo debut dari Lisa BLACKPINK berhasil memecahkan rekor penayangan dalam 24 jam pertamanya di YouTube.

Dalam MV debut solo-nya, Lisa BLACKPINK terlihat sangat menarik perhatian, karena menampilkan unsur warisan budaya khas Thailand. Tak mengherankan, jika video debut Lisa BLACKPINK tersebut membuat warga negara Thailand jadi sangat bangga terhadapnya.

Tak hanya soal konsep MV-nya saja, lagu debut solo yang dibawakan Lisa juga sangat kental dengan pengaruh musik khas Thailand. Mengutip dari laman Koreaboo, Lisa memang ingin memasukkan ciri khas Tanah Airnya yaitu Thailand dalam lagu dan MV 'LALISA' tersebut.

Seolah tak cukup hanya sampai di situ, album debut solo 'LALISA' kini resmi melampaui rekor BLACKPINK. Seperti yang dilansir dari Allkpop, penjualan minggu pertama dari album 'LALISA' telah melampaui penjualan dari album BLACKPINK, 'The Album'.

Sebelumnya, 'The Album' BLACKPINK memegang rekor penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis K-Pop wanita mana pun, dengan penjualan hingga 690.000 eksemplar. Rekor itu kini telah dilampaui oleh member BLACKPINK, yaitu Lisa pada 17 September yang lalu menurut chart Hanteo.

Selama minggu pertama penjualan, yang berlangsung dari 10-16 September, album single pertama Lisa 'LALISA' telah mencatat total 736.221 eksemplar, membuat rekor baru untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis K-Pop wanita mana pun dalam sejarah Hanteo.