Doyoung NCT
Hiburan

Album Youth Rilis Hari Ini, Doyoung NCT Siap Debut Solo

  • Doyoung, menjelaskan bahwa album "Youth" mencerminkan berbagai emosi yang mungkin dirasakan oleh rekan-rekannya yang juga berusia 20-an. Dia juga berharap bisa memperkenalkan dirinya sebagai seorang vokalis melalui proyek solo pertamanya.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Satu tahun terakhir menjadi waktu yang penuh tantangan bagi Doyoung, anggota supergroup K-pop, NCT.

Dia harus merilis tiga album dan melakukan tur dunia sebagai member NCT, sembari menggantikan Taeil, salah satu vokalis utama grup, yang sedang istirahat karena cedera.

Namun, setelah berhasil melewati itu semua, Doyoung merasa sudah siap untuk debut sebagai solois.

"Dalam dunia solo, kamu harus selalu menyanyi dengan baik tanpa kesalahan. Saya sadar bahwa saya sudah siap untuk debut solo setelah melewati tahun yang lalu dan mulai mempersiapkannya," ujarnya dalam wawancara di markas besar SM Entertainment di Seoul dikutip TrenAsia.com dari The Korea Times pada Senin, 22 April 2024.

Baca Juga: Grup K-Pop dengan Merchandise Paling Laris di Toko SM Entertainment

Hanya dalam waktu enam bulan, album member NCT berusia 28 tahun itu telah jadi dan selesai digarap.

Album berjudul "Youth," ini akan dirilis pada hari Senin pukul 6 sore, menjadikannya sebagai anggota ketiga NCT yang debut solo, setelah Taeyong dan Ten. 

Langkah debut solo ini mencatatkan prestasi baru bagi Doyoung setelah delapan tahun debutnya sebagai anggota NCT.

Doyoung, menjelaskan bahwa album "Youth" mencerminkan berbagai emosi yang mungkin dirasakan oleh rekan-rekannya yang juga berusia 20-an. Dia juga berharap bisa memperkenalkan dirinya sebagai seorang vokalis melalui proyek solo pertamanya.

"Album ini merepresentasikan masa muda saya. Bagi saya, masa muda diisi dengan kenangan tur dunia untuk konser bersama teman-teman band saya. Saya percaya kenangan-kenangan ini membantu saya menciptakan album ini." paparnya. 

Lagu utama dalam album, "Little Light," menggabungkan suara band yang enerjik dengan vokal yang kuat dan lembut.

"Ini mungkin tak seperti yang Anda harapkan, tapi sebagai seseorang yang mencintai musik band sejak kecil, saya merasa pilihan ini sangat wajar," katanya, menambahkan bahwa dia pernah menjadi anggota band di sekolah menengah dan ini adalah kali pertama dia bisa membuat musik yang benar-benar dia inginkan.

Doyoung juga menulis lirik untuk dua lagu, "Beginning" dan "From Little Wave." "Beginning," yang dia tulis bersama sebagai co-composer. Lagu ini ditempatkan sebagai lagu pertama dalam album karena itu mencerminkan situasi ketika Doyoung membuka babak baru sebagai solois.

Untuk diketahui, ini adalah pertama kalinya dia menulis lagu, setelah upaya-upaya sebelumnya selalu ditolak.

"Saya sudah mencoba menulis lagu sebelumnya, tapi semuanya ditolak," katanya sambil tersenyum. 

"Perusahaan sangat menyukai lagu ini, jadi saya menyadari bahwa lagu-lagu saya sebelumnya mungkin ditolak karena saya tidak menceritakan cerita saya. Kali ini, lagu saya diterima mungkin karena saya jujur menulis apa yang saya ingin katakan dan cerita yang saya miliki."

Ditanya tentang pesan dari album tersebut, dia mengutip lirik dari lagu terakhir, di mana dia menyanyikan bahwa di akhir masa muda, hanya kenangan bahagia yang akan tersisa.

"Saya ingin menyampaikan pesan bahwa tidak peduli apa yang mereka lalui, di akhirnya, yang akan tersisa hanyalah kenangan bahagia," pungkasnya.