<p>Nasabah mencari informasi mengenai kredit perumahan rakyat (KPR) di kantor pusat Menara BTN, Gajahmada, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Alhamdulillah, BTN Siapkan 2.000 KPR Subsidi untuk Pegawai Honorer Kementerian PUPR

  • JAKARTA – PT bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menyelenggarakan akad perdana kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi bagi pegawai honorer di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dengan kerja sama ini, pegawai honorer Kementerian PUPR bisa memiliki rumah dengan skema Fasilitas Lunak Pembiayaan Perumahan (FLPP) maupun Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT). “Dari kerja […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menyelenggarakan akad perdana kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi bagi pegawai honorer di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan kerja sama ini, pegawai honorer Kementerian PUPR bisa memiliki rumah dengan skema Fasilitas Lunak Pembiayaan Perumahan (FLPP) maupun Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT).

“Dari kerja sama yang dijalin dengan Kementerian PUPR ini, Bank BTN membidik sekitar 2.000 KPR baru dari pegawai honorer yang bekerja di lingkungan PUPR,” kata Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar dalam keterangan resmi dikutip Kamis 24 Juni 2021.

Adapun syarat yang dibutuhkan bagi pegawai honorer tersebut untuk mendapatkan fasilitas KPR subsidi baik dengan skema FLPP maupun BP2BT adalah memiliki KTP, mendapat rekomendasi dari atasan yang bersangkutan, menyertakan daftar gaji, dan lama bekerja sesuai ketentuan.

“Untuk FLPP aturannya sesuai dengan yang ditetapkan Kementerian PUPR, namun bagi yang tertarik skema BP2BT, BTN menjanjikan diskon provisi dan administrasi, selain fitur seperti suku bunga fixed yg lebih panjang yaitu selama 10 tahun,” jelas Hirwandi.

Kerja sama ini juga sebagai upaya menggenjot penyaluran KPR jelang akhir semester I-2021. Adapun hingga Mei 2021, BTN telah merealisasikan KPR FLPP sebanyak 53.000 unit dari kuota sebanyak 86.000 unit sepanjang 2021.

Selain FLPP, BTN juga menyalurkan KPR BP2BT yang kuotanya mencapai 11.000 unit dan juga KPR Tapera yang telah melangsungkan akad perdananya pada akhir Mei 2021 lalu. (RCS)