<p>Pekerja memandikan sapi yang akan dijual di lapak hewan kurban di lahan Pemakaman Tionghoa, Tanah Kusir, Jakarta, Jum&#8217;at, 24 juli 2020. Menjelang Hari Raya Idul Adha, pedagang memanfaatkan lahan makam untuk menjajakan hewan kurban. Namun pedagang mengaku hanya menyediakan hewan kurban setengahnya dari jumlah tahun sebelumnya karena sepinya minat pembeli di tengah pandemi COVID-19. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Alhamdulillah, Kurban Bisa Dicicil 3 Bulan, Bunga 0 Persen

  • Program Qurban Progressive merupakan kolaborasi antara Rumah Zakat, BAZNAS, Global Qurban, Daarul Quran, dan Dompet Dhuafa melalui e-channel pembayaran BNI Syariah.

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah yang tahun ini terselenggara di tengah krisis, PT BNI Syariah mengeluarkan Program Qurban Progressive yaitu program Qurban Hasanah dengan cicilan 0% selama tiga bulan; dan Program Qurbanku.

Program Qurban Progressive merupakan kolaborasi antara Rumah Zakat, BAZNAS, Global Qurban, Daarul Quran, dan Dompet Dhuafa melalui e-channel pembayaran BNI Syariah.

“Dengan program khusus yang diberikan, kami berharap dapat mempermudah masyarakat dalam melaksanakan ibadah Qurban. Dan membayar zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf (ZISWAF),” kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo dalam siaran persnya, Senin, 27 Juli 2020.

Bagi nasabah yang ingin berkurban melalui program ini, BNI Syariah melayani transaksi pembayaran melalui Mobile Banking, Internet Banking, SMS Banking, Teller, dan ATM.

Cara Cicil Kurban

Nasabah yang membeli hewan kurban lewat program ini dapat menggunakan BNI iB Hasanah Card. Adapun, periode program ini dimulai dari 1 Juli 2020 sampai 31 Juli 2020 mendatang.

Untuk pembelian melalui BAZNAS bisa sampai 29 Juli 2020. Sedangkan periode program Qurban Hasanah Cicilan 0% Bersama Rumah Zakat dari 1 April 2020 hanya sampai 24 Juli 2020.

“Program Qurbanku merupakan pemberian apresiasi berupa hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana dengan nominal tertentu. Membuka rekening dengan setoran awal tertentu selama periode program,” tambah Abdullah. (SKO)