Jiwasraya.JPG
Nasional

Alihkan Polis Ke IFG Life, Jiwasraya: Dilakukan dengan Hati -Hati

  • PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memastikan proses pengalihan Polis hasil Program Restrukturisasi ke PT Asuransi Jiwa IFG (Indonesia Financial Group) atau IFG Life dilakukan dengan prinsip kehati-hatian.

Nasional

Yosi Winosa

JAKARTA -PT Asuransi Jiwasraya (Persero) memastikan proses pengalihan Polis hasil Program Restrukturisasi ke PT Asuransi Jiwa IFG (Indonesia Financial Group) atau IFG Life dilakukan dengan prinsip kehati-hatian.

Direktur Kepatuhan & SDM Jiwasraya, R. Mahelan Prabantarikso menjelaskan bahwa pengalihan polis ke IFG Life dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan mengikuti peraturan yang berlaku.

“Pengalihan polis ini menjadi fase akhir rangkaian program restrukturisasi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Program Restrukturisasi Jiwasraya, mulai dari pemegang saham, regulator, para pemegang polis hingga pihak-pihak terkait,” kata Mahelan dalam keterangan tertulis di website resmi perusahaan, seperti dikutip Rabu, 15 Desember 2021. 

Manajemen Jiwasraya juga masih memberikan kesempatan bagi para pemegang polis yang belum memberikan respon atas penawaran Program Restrukturisasi selama satu bulan ke depan, untuk bisa menghubungi kantor Jiwasraya terdekat jika berkeinginan mengikuti Program Restrukturisasi.

Sebelumnya perusahaan telah menyampaikan sedikitnya tiga kali himbauan serta ajakan.  Himbauan disampaikan melalui surat resmi, saluran komunikasi, surat kabar, hingga pemberitahuan berkala ke nomor-nomor bersangkutan," 

Seperti diketahui, perusahaan per 14 Desember 2021 tenagh mengalihkan polis ke IFG Life. Pengalihan ini akan berlangsung selama tiga bulan ke depan.

Dalam pelaksanaan Program Restrukturisasi yang merupakan upaya penyelamatan manfaat polis Jiwasraya, pemerintah selaku pemegang saham Jiwasraya telah menyiapkan dana senilai Rp 20 triliun yang diberikan kepada PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG). 

Dana ini nantinya akan disalurkan IFG kepada anak usahanya yakni IFG Life yang akan meneruskan pemberiaan manfaat polis eks Jiwasraya.