Leo Rolly Carnando (kanan) dan Daniel Marthin.
Gaya Hidup

All England 2023 Jadi Ujian Sesungguhnya Bagi Leo/Daniel

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berambisi melangkah sejauh mungkin dalam All England 2023.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berambisi melangkah sejauh mungkin dalam All England 2023. Ganda putra berjuluk The Babies ini bahkan membidik gelar juara di turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut. Namun upaya Leo/Daniel dipastikan tak mudah karena mereka sudah bertemu lawan kuat sejak babak pertama. 

Leo/Daniel adalah salah satu pasangan yang mencuat di awal tahun ini. The Babies sukses menjuarai dua ajang yakni Indonesia Masters dan Thailand Master. All England 2023 bakal menjadi pembuktian berikutnya bagi pasangan muda tersebut. Leo/Daniel dipastikan harus bekerja keras dari awal karena bertemu ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama. 

Diketahui, Aaron/Soh merupakan ganda putra unggulan kedua di All England edisi kali ini. Leo/Daniel pun kerap kali kesulitan bertemu pasangan alot asal Negeri Jiran itu. Mereka tak pernah menang dalam empat pertemuan sebelumnya dengan juara dunia 2022 tersebut. Meski demikian, Leo mengaku tak gentar dengan fakta tersebut. “Kami mencoba bermain maksimal dulu di sini. Optimistis pasti mau juara,” ujar pemain asal Klaten itu, dikutip dari pbsi.id, Selasa 14 Maret 2023. 

Daniel Marthin mengaku tak memiliki kendala khusus selama mencoba lapangan di Birmingham. Dia hanya mencoba mengantisipasi perubahan angin yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Menurut Daniel, dia dan Leo sudah mengetahui pola permainan Aaron/Soh. “Sudah sama-sama tahu, jadi nanti tinggal penerapannya di lapangan,” ujar Daniel. 

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan All England bakal menjadi ujian sesungguhnya bagi perkembangan Leo/Daniel. “Turnamen ini bergengsi dan levelnya Super 1000,” ujarnya. Selain itu, The Babies belum pernah menang melawan Aaron/Soh. “Duel nanti akan jadi pemantauan sejauh mana perkemabangan permainan mereka,” ucap Herry.