Aksi Fajar Alfian (kiri) dan M. Rian Ardianto di All England 2023.
Gaya Hidup

All England 2023: Perang Saudara di Ganda Putra

  • Indonesia sendiri mampu menempatkan delapan wakilnya di babak perempat final All England.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus menjalani laga berat nan emosional di babak perempat final All England 2023, Sabtu 18 Maret 2023 dini hari WIB. Juara bertahan ganda putra ini sudah dinanti sesama pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Fajar/Rian memastikan tiket perempat final usai mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Chinese Taipei) dengan skor 22-20, 21-15. “Perang saudara” ini diprediksi bakal menguras emosi kedua pasangan. Di satu sisi, Fikri/Bagas ingin melanjutkan kejutan dengan mempertahankan gelar All England.

Di sisi lain, Fajar/Rian berambisi meraih gelar perdana All England sekaligus mengukuhkan status mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia. Rekor pertemuan sendiri cukup memihak Fajar/Rian. Mereka mampu memenangi empat dari lima perjumpaan dengan juniornya itu. Seluruh kemenangan bahkan diraih dalam empat perjumpaan terakhir. 

Fajar mengaku antusias bisa bertemu Fikri/Bagas di perempat final. Menurut Fajar, Fikri/Bagas selalu mampu menampilkan performa optimal di ajang bergengsi seperti All England. Dia menilai status mereka sebagai juara bertahan bakal memberikan kepercayaan diri yang lebih. “Kami lihat permainan mereka di sini luar biasa. Namun kami tidak mau kalah. Semoga besok bisa bermain dengan lancar,” ujar Fajar dikutip dari pbsi.id, Jumat 17 Maret 2023. 

Indonesia sendiri mampu menempatkan delapan wakilnya di babak perempat final All England. Sektor ganda putra menjadi penyumbang wakil terbanyak yakni empat. Selain Fajar/Rian dan Fikri/Bagas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga masih melaju. Laga babak perempat final bakal dimulai Jumat 17 Maret 2023 pukul 17.00 WIB.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final All England 2023

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Indonesia) vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China) 

Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Chen Yu Fei (China) 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Anders Antonsen (Denmark) 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia)