Industri

Amankan Bahan Baku, Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Gandeng CHAMPA INTERNATIONAL

  • PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) bekerja sama dengan salah satu distributor pupuk jenis KCL/MOP yang berkantor di Singapura yakni CHAMPA INTERNATIONAL Pte Ltd, untuk mengamankan kebutuhan bahan baku sepanjang tahun depan.
Industri
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) bekerja sama dengan salah satu distributor pupuk jenis KCL/MOP yang berkantor di Singapura yakni CHAMPA INTERNATIONAL Pte Ltd, untuk mengamankan kebutuhan bahan baku sepanjang tahun depan.

Seperti diketahui, harga sawit yang stabil tinggi menyebabkan permintaan pupuk kian tak terbendung. Hal ini mendorong SAMF bersiaga dengan mengantisipasi persediaan bahan baku agar SAMF dapat memenuhi permintaan pupuk tersebut.

“Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini, kami berharap dapat mengamankan ketersediaan pengadaan bahan baku sepanjang tahun 2022. Serta, SAMF dapat memenuhi permintaan pupuk yang berkualitas dan tepat waktu diterima oleh pelanggan,” ujar Direktur Utama SAMF Yahya Taufik dalam keterangan resmi, Rabu, 15 Desember 2021. 

Perjanjian Kerja sama Jual Beli telah ditandatangani oleh Direktur Operasional SAMF Andreas Adhi Harsanto didampingi oleh Direktur Utama SAMF Yahya Taufik, serta R.A Prityaswari S selaku Direktur Utama CHAMPA INTERNATIONAL Pte Ltd. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perjanjian kerja sama tersebut telah ditandatangani pada hari Senin, 6 Desember 2021 di Kantor Pusat Saraswanti Anugerah Makmur, AMG Tower, Surabaya.

Pengamanan kebutuhan bahan baku KCL/MOP sebanyak 75.000MT (metrik ton) diperuntukkan bagi salah satu anak usaha SAMF, yakni PT Anugerah Pupuk Makmur (APM). Bahan baku akan dikirim dari Laos via Vietnam ke lokasi pabrik APM yang berada di Sampit, Kalimantan Tengah.