<p>Aplikasi Senyumku Amar Bank/ Amar Bank</p>
Perbankan

Amar Bank (AMAR) Tawarkan Kolaborasi Embedded Banking kepada Non-Bank

  • Amar Bank (AMAR) Tawarkan Kolaborasi Embedded Banking kepada Non-BankJAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) atau Amar Bank, bank digital yang fokus melayan
Perbankan
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) atau Amar Bank, bank digital yang fokus melayani segmen ritel dan UMKM, mengumumkan strategi baru mereka dengan menawarkan kolaborasi berupa layanan embedded banking kepada pihak non-bank.

Melalui kerjasama ini, Amar Bank berkomitmen untuk mempermudah akses ke layanan perbankan digital dengan mengintegrasikan layanan tersebut ke dalam aplikasi mitra.

"Kami telah menjadi pelopor dalam pinjaman digital melalui Tunaiku, dan juga dalam digital banking. Selanjutnya, kami menawarkan kolaborasi embedded banking dan financing yang bersifat plug-and-play untuk pemain non-bank," kata Presiden Direktur Amar Bank. Vishal Tulsian dalam keterangan pers dikutip Kamis, 22 Juni 2023 di Jakarta.

Dengan adanya tawaran kolaboreasi layanan ini, para mitra nantinya dimungkinkan untuk menyediakan layanan perbankan kepada pelanggan mereka secara mudah dan efisien. 

Fitur-fitur perbankan tersebut antara lain seperti pembayaran, pengajuan pinjaman, hingga pengecekan saldo rekening langsung di dalam aplikasi mereka tanpa perlu memiliki lisensi perbankan.

Vishal menjelaskan, kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri digital banking di Indonesia. Dalam era digital yang berlangsung, kolaborasi antara sektor perbankan dengan pemain non perbankan dianggapnya menjadi semakin penting untuk memberikan akses layanan keuangan yang lebih luas kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Vishal menyebutkan segmen mitra yang akan disasar Amar Bank melalui kolaborasi ini. Mitra tersebut di antaranya peer-to-peer lending (P2P), agrikultur, logistik, e-commerce, serta pemain non-bank lainnya.

Adapun, beberapa produk dan layanan keuangan yang ditawarkan oleh Amar Bank kepada para mitra non-bank mencakup built-in banking features, configurable properties, banking standard security, serta  pre-approved credit limit for platform users.