Permudah pengiriman barang, Amazon akan menggunakan drone
Dunia

Amazon akan Pakai Drone Sebagai Pengirim Paket

  • Amazon akan mulai memperkenalkan drone Prime Air sebagai alat kirim paket di Amerika Serikat (AS) mulai akhir tahun ini.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

CALIFORNIA - Perusahaan Amazon akan mulai memperkenalkan drone Prime Air sebagai alat kirim paket di Amerika Serikat (AS) mulai akhir tahun ini.

Pengumuman itu disampaikan pihak perusahaan pada Senin, 13 Juni 2022, seperti dikutip dari CNBC.

Sebelumnya, Amazon telah mengantongi persetujuan untuk menggunakan drone sebagai alat pengiriman oleh Badan Penerbangan Federal (FAA) AS pada 2020. 

Sebelumnya, perusahaan milik Google, Alphabet, dan perusahaan toserba di AS, Walmart telah menggunakan cara serupa untuk mengantarkan barang-barang. 

Program Wing milik Alphabet telah menggunakan drone untuk mengirimkan makanan dan produk lainnya di Australia. Sementara itu, program milik Walmart telah tersedia untuk 4 juta rumah di AS.

Sebagai permulaan, Amazon akan menguji coba program ini di Lockeford, California sebelum mulai melebarkan jangkauannya. 

Menurut Amazon, drone miliknya mampu mendeteksi dan menghindari objek-objek rintangan seperti cerobong asap. 

“Itu juga akan mampu mendeteksi objek bergerak di udara, seperti pesawat lain, walaupun sulit dilihat orang. Jika rintangan terdeteksi, drone kami akan secara otomatis mengubah arah untuk menghindar dengan aman,” ujar Amazon. 

Alat itu juga akan memastikan tidak ada orang, hewan, atau penghalang lain di lokasi pendaratan sebelum melakukan pengiriman.