<p>PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk / Foto: tugu.com</p>
Industri

Amelia Kurniawan Lulus Seleksi Fit and Proper Test Komisaris TUGU Insurance

  • PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) melaporkan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) calon komisaris perseroan kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 Desember 2021.
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) melaporkan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) calon komisaris perseroan kepada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 Desember 2021.

Dalam keterbukaan informasi di BEI, Senin, 20 Desember 2021, disebutkan bahwa Amelia Kurniawan dinyatakan lulus memenuhi syarat dan disetujui untuk menjadi komisaris TUGU Insurance. Pada 16 Desember 2021, perseoran menerima hasil fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdri. Amelia Kurniawan selaku Calon Komisaris PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkannya yaitu 15 Desember 2021,"tulis manajemen TUGU.

Amila diangkat sebagai komisaris berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada 10 Mei 2021. Amelia Kurinawan menjabat sebagai komisaris terhitung sejak tanggal ditetapkannya hasil penilaian kemampuan dan kepatutan OJK.

Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik. 

Amelia Kurniawan lulus dari Northeastern University, Boston, USA, dengan gelar Bachelor of Science in Business Administration pada tahun 2003. Dia meraih gelar Master in Business Administration dari University of San Fransisco, USA, pada tahun 2004.

Amelia Kurniawan memulai kariernya sebagai Associate di PT Northstar Pacific pada tahun 2005. Kemudian karier Amelia berlanjut di PT Nusantara Sugihartana Internasional pada tahun 2007 sampai sekarang dengan jabatan terakhir sebagai Executive Director.

Selain itu, Amelia juga menjabat sebagai Komisaris di PT Indaco Warna Dunia (2015 – sekarang), Komisaris di PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (2021 – sekarang) dan pernah menjabat sebagai anggota Komite Manajemen Risiko di PT BFI Finance Indonesia Tbk (2014 – 2015), Direktur di PT Paraduta Satya Wahana (2018 – 2021) dan Direktur di PT Kharisma Teknologi Prima (2020 – 2021).

Dengan berbagai pengalaman di bidang ekonomi, Amelia Kurniawan dipercaya untuk menjadi Komisaris di PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) sejak Mei 2021.

Amelian Kurniawan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota dewan komisaris lainnya, anggota direksi maupun pemegang saham utama.