<p>Perusahaan jasa pengantaran logistik PT Tri Adi Bersama (AnterAja), anak usaha PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) / Dok. AnterAja</p>
Korporasi

Anak Usaha ASSA (AnterAja) Disuntik Danamon Rp270 Miliar

  • Entitas anak PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yakni PT Tri Adi Bersama alias AnterAja, menerima fasilitas kredit senilai Rp270 miliar dari PT Bank Danamon Indonesia (BDMN).
Korporasi
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Entitas anak PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yakni PT Tri Adi Bersama alias AnterAja, menerima fasilitas kredit senilai Rp270 miliar dari PT Bank Danamon Indonesia (BDMN).

Mengutip keterbukaan informasi yang Bursa Efek Indonesia (BEI),  AnterAja telah melakukan penandatanganan Akta Pengikatan Kredit Nomor 115 Tanggal 26 Oktober 2022. Penandatanganan akta tersebut disaksikan Notaris Sulistyaningsih.

Ada dua fasilitas kredit yang diterima Tri Adi Bersama dari Danamon, yaitu:

1. fasilitas open account financing seller dengan jumlah Rp150 miliar untuk pembiayaan modal kerja, dan

2. fasilitas kredit angsuran berjangka dengan jumlah Rp120 miliar untuk pembelian robot logistik dan/atau automated conveyor/crossbelt (sistem mekanik otomatis yang berfungsi memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain).

"Dengan diterimanya fasilitas kredit oleh Tri Adi Bersama dari bank, diharapkan dapat mengembangkan serta menunjang kegiatan usaha Tri Adi Bersama dan memberikan kontribusi revenue/pendapatan positif kepada perseroan," tulis Direktur Keuangan Adi Sarana Armada Jerry Fandy Tunjungan, Jumat, 28 Oktober 2022.

Untuk diketahui, AnterAja adalah anak usaha ASSA yang bergerak pada layanan jasa logistik dan berkantor pusat di Jakarta. AnterAja didirikan pada Maret 2019.

Untuk saat ini, AnterAja memberikan berbagai macam jenis layanan untuk pengguna, di antaranya AnterAja Next Day, AnterAja Same Day, dan AnterAja Reguler.