<p>Tambang batu bara PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) / Deltadunia.com</p>
Korporasi

Anak Usaha Delta Dunia (DOID) Kantongi Pinjaman Rp5,06 Triliun dari Bank Mandiri

  • Anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) yaitu PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) menandatangani fasilitas pinjaman baru dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) senilai US$350 juta.

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Anak usaha PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) yaitu PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) menandatangani fasilitas pinjaman baru dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) senilai US$350 juta atau setara dengan Rp5,06 triliun (asumsi kurs Rp14.482 per dolar Amerika Serikat).

“Pinjaman tersebut mendapatkan tingkat suku bunga LIBOR + 3% p.a dan berjangka waktu 4,75 tahun,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin 5 Juli 2021.

Perseroan menjelaskan fasilitas kredit tersebut akan digunakan untuk mendukung pertumbuhan organik dan anorganik BUMA.

Selain itu, kredit akan digunakan untuk mendukung kesuksesan implementasi volume baru yang signifikan tersebut. Fasilitas Mandiri juga memberikan ruang dan fleksibilitas lebih agar BUMA dapat terus melakukan eksplorasi.

BUMA tetap berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan aset dan sumber dayanya, mengelola modal kerja, dan investasinya dengan bijak. Kemudian, memastikan struktur utang yang berkelanjutan, demi menghasilkan kinerja baik bagi para pemangku kepentingan

Baru-baru ini, BUMA juga menandatangani pengembangan kontrak dengan PT Indonesia Pratama, anak usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN), dengan penambahan volume yang akan dimulai pada 2022. (LRD)